Jenguk Lima Anak Ditelantarkan, Pejabat Polri Menangis

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Anton Charliyan.
Sumber :
  • Syaefullah/Jakarta

VIVA.co.id - Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anton Charliyan mengunjungi lima anak yang ditelantarkan orangtuanya, di Rumah Aman Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu 16 Mei 2015. Kelima anak tersebut yaitu CK (10 tahun), LA (10), DN (8), A (5) dan DI (4).

Irjen Pol Anton Charliyan beserta jajarannya menemui kelima anak tersebut dan mengajaknya bermain. Usai menemui kelima anak itu, Irjen Anton terlihat sedih dan menitikan air mata

"Macan saja tidak mungkin makan anaknya, kok ada ya orang tua yang sampai tega kayak gini," tutur Anton usai menemui kelima anak tersebut di Rumah Aman, Cibubur.

Anton juga menambahkan, anak-anak itu sangat membutuhkan perhatian dan kasih sayang orangtua. Anton terharu karena anak-anak itu sangat baik menyambut dirinya.

"Ketika saya mau pulang, saya dilarang mereka. Ini kan berarti mereka sangat butuh kasih sayang dari orangtua," tuturnya dengan nada sedih dan meneteskan air mata.

Anton Juga melanjutkan, meski kondisinya terlihat memprihatinkan, tapi anak tersebut terlihat lebih bahagia ketika berada di Rumah Aman.

Telepon Pengaduan Terkait Anak Siap 24 Jam

"Sekarang sudah membaik, sudah terlihat lebih bahagia disini," ujar Anton

Anton juga sempat bermain dengan anak-anak tersebut. Bahkan di akhir kunjungan nya dia sempat menggendong DN salah satu anak yang menjadi korban penelataran oleh orang tuanya.

Polres Depok bentuk Tim Srikandi

Depok Catat 147 Kasus Kejahatan pada Wanita dan Anak

Data dari Januari hingga Juli 2016.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016