Banyak Warga Datangi Rumah 5 Anak yang Ditelantarkan

Begini Kondisi Rumah Pasangan Suami Istri yang Menelantarkan Kelima Anaknya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Kasus penelamtaran anak yang menimpa DN beserta keempat adiknya ternyata menyentuh hati banyak masyarakat. Ada satu keluarga yang terdiri dari dua belas orang mendatangi rumah tempat DN dan adik-adiknya tinggal di Cluster Nusa Dua blok E2 No.2 Perumahan Citra Gran Cibubur.

"Kita ingin lihat doang. Sebelumnya hanya lihat di televisi. Kita kaget saja, ini di luar nalar, kok bisa ibu kandung dan bapak kandung kok begitu ke anaknya, nalarnya gimana gitu," ungkap salah satu anggota keluarga yang datang, Vita Pasaribu, Senin, 18 Mei 2015.

Tak hanya Vita, Ferawati, anggota keluarga lainnya, mengaku prihatin dengan apa yang menimpa DN bersama keempat adiknya itu. Ia menyayangkan kejadian itu, sebab kedua orangtua anak tersebut memiliki latar belakang pendidikan yang tinggi.

"Mereka kan orangtua kenapa bisa menelantarkan anaknya sih. Padahal mereka orang berpendidikan tinggi katanya kan," sambung Fera.

Dalam kesempatan itu, Fera berharap agar tidak kasus seperti ini lagi. Ia juga mengatakan agar apa yang menimpa DN bersama adik-adiknya ini segera terselesaikan.

Daftar Panjang Kekerasan Anak, Ini Penyebabnya

"Saya harap jangan ada kaya begini lagi. Saya inginnya segera tuntas dan ada solusi yang terbaik untuk anak," tambahnya.

Kekerasan Terhadap Anak

KPAI Minta Marinir Pengeroyok Bocah Dihukum Berat

Terancam hukuman penjara 5 hingga 7 tahun

img_title
VIVA.co.id
13 Januari 2016