Djarot: Siswa SD Lebih Tenang Ikuti UN

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id / Rebecca Reifi Georgina

VIVA.co.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, menyempatkan datang ke beberapa Sekolah Dasar (SD) di wilayah Jakarta untuk melihat pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hari kedua, Selasa, 19 Mei 2015.

Masjid SMA Senilai Rp3,6 Miliar Diresmikan Wagub Djarot

Dua sekolah yang beruntung menerima kedatangan Djarot beserta rombongannya adalah SDN Kuningan Timur 01 dan SDIT Al-Mughni Kuningan Timur Jakarta.

Walaupun UN identik dengan suasana yang menegangkan serta penuh tekanan, namun Djarot, begitu sapaannya, mengaku lega dan senang karena melihat wajah dan ekspresi anak-anak yang cukup tenang dan santai.

"Makanya tadi saya tanyakan, anak-anak itu deg-degan tidak pas mau ujian? Dan ternyata saya lihat wajah anak-anak cukup tenang," ujar Djarot usai melakukan peninjauan.

Ia kerap kali menyampaikan pesan kepada peserta ujian agar tidak takut untuk menghadapi ujian, baik Ujian Nasional maupun Ujian Sekolah.

"Ujian itu hal yang lumrah, jangan dianggap jadi sesuatu yang istimewa. Ujian hanya salah satu dari sekian banyak penilaian untuk melihat prestasi anak," kata Djarot.

Di samping itu, mantan dekan termuda pada usia 29 tahun tersebut yakin dan percaya bahwa anak-anak lebih dapat bersikap jujur dan jauh dari pemikiran untuk mencari bocoran soal atau jawaban.

Mantan Wali Kota Blitar ini mengimbau kepada orangtua dan para pendidik untuk selalu menanamkan nilai-nilai pembentukan karakter kepada anak-anaknya.

"Pembentukan karakter itu sejak dini, jadi kalau sudah besar, lulus dan bermasyarakat, mereka akan menjadi pribadi yang tangguh. Bukan pribadi yang curang dan suka menyakiti orang lain," ujarnya. (one)

Wagub Djarot Bicara Soal Jadi Wakil Sandiaga Uno
Wagub Djarot

Pendaftaran Masih Lama, PDIP Belum Pikirkan Cagub DKI

Sampai saat ini PDIP belum memutuskan siapa calon gubernurnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016