Jakarta akan Diserbu Unjuk Rasa 20 Mei

Ilustrasi Apel Operasi Lilin 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Terkait Demo, Hindari Stasiun Juanda dan Gondangdia
- Menjelang Hari Kebangkitan Nasional, Polda Metro Jaya mempersiapkan pengamanan untuk peringatan yang jatuh pada Rabu, 20 Mei 2015 besok. Sebagai kesiapan, Polda Metro Jaya menggelar apel pengamanan pada pagi ini.

Selawat Iringi Perjalanan Demo 4 November ke Istana Negara

Gelar pasukan sendiri dilaksanakan di lapangan Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya sejak pukul 08.00 WIB. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono bertindak sebagai inspektur upacara.
Demo 4 November, Jupe: Kerukunan Indonesia Dipantau


"Apel gelar pasukan ini, dilakukan dalam rangka mengamankan 107 tahun Harkitnas yang jatuh pada Rabu 20 Mei 2015," ujar Unggung di Mapolda Metro Jaya, Selasa 19 Mei 2015.


Unggung mengatakan, berdasarkan perkiraan intelijen dan hasil pertemuan dengan mahasiswa, pada hari Kebangkitan Nasional besok, akan ada aksi unjuk rasa mahasiswa termasuk LSM dan elemen masyarakat lainnya.


"Agenda unjuk rasa ini sudah dibicarakan, Polda Metro Jaya telah melaksanakan beberapa kali pertemuan dengan mahasiswa," jelas Unggung.


Dalam gelaran pasukan ini, ribuan personel dilibatkan dengan bantuan dari TNI dan Pemda DKI. Adapun Satuan Kerja (Satker) yang dilibatkan meliputi Satuan Sabhara, Satuan Brimob, Satuan Reserse dan Satuan Intel.


Unjuk rasa akan ada di beberapa titik konsentrasi massa seperti Istana Negara, Bunderan HI, Gedung DPR/MPR dan sejumlah titik yang biasa dijadikan tempat unjuk rasa.


Khusus hari ini, Polda Metro Jaya telah menerima pemberitahuan aksi unjuk rasa dari elemen buruh dan mahasiswa terkait peringatan Harkitnas. Unjuk rasa berlangsung di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Istana Negara, Kampus UIN dan Jayabaya.


Selain unjuk rasa dalam rangka peringatan Harkitnas, Polda Metro Jaya juga mengantisipasi adanya gejolak dalam rangka Rapimnas II Partai Golkar kubu Agung Laksono di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya