Terima Paket DVD Player Berisi Sabu, Dua Wanita Diamankan

Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id - Badan Nasional Narkotika (BNN) menyita tiga kardus berisi 30 DVD player berisi sabu-sabu. Barang haram seberat 12.290 gram itu dikirim melalui paket dari Tiongkok dan rencananya akan diedarkan oleh dua wanita, Sa dan An di kawasan Jakarta Barat.

Haris Azhar Tolak Bergabung di Tim Investigasi Testimoni

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Dedi Fauzi mengatakan, peredaran sabu dalam bentuk DVD player merupakan modus baru dan menyasar perempuan Indonesia sebagai penerimanya.

"Sa dan An adalah korban dari orang Nigeria bernama Kingsley dan dan Johnson. Mereka mengaku diiming-imingi oleh kedua orang tersebut dengan uang yang cukup besar," kata Dedi, Selasa, 19 Mei 2015.

DPR: Kicauan Freddy Budiman Adalah Pintu Masuk

Umumnya, para perempuan ini akan dijadikan pacar atau bahkan istri. Setelah itu baru diminta untuk membawa barang tersebut. "Mereka bersikap baik pada perempuan, dan akhirnya mereka dimanfaatkan sebagai kurir," katanya menambahkan.

Dedi menduga, paket sabu dalam bentuk DVD player ini telah beberapa kali lolos di Indonesia. Sebab paket itu terselubung dalam bentuk paket kiriman. "Paket ini sudah bobol berapa kali ini, lewat wilayah perairan bobol, pakai truk juga bobol, banyak sekali yang bobol."

TKI Bawa Narkoba dari Malaysia Dituntut 18 Tahun Penjara

(mus)

Penjahat narkoba

Diusulkan Tiru Filipina Perangi Narkoba, Ini Respons DPR

'Penjara kita itu mayoritas diisi terpidana narkoba.'

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016