Tiga Anak yang Ditelantarkan di Cibubur Terserang Infeksi

Begini Kondisi Rumah Pasangan Suami Istri yang Menelantarkan Kelima Anaknya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
KPAI Minta Marinir Pengeroyok Bocah Dihukum Berat
- Tiga dari lima anak korban penelantaran orangtua di Cibubur, dilaporkan terserang penyakit. Kondisi fisik mereka melemah diduga karena terserang infeksi dari asupan makanan yang diberikan orangtua mereka.

Daftar Panjang Kekerasan Anak, Ini Penyebabnya

“Tiga dari lima anak itu sakit dan sudah dilakukan terapi. Namun mereka tidak memerlukan rawat inap, hanya rawat jalan saja,” ujar Kepala Bagian Pelayanan dan Perawatan Medis RS Polri Kramat Jati, Kombes Pol Yoyok Witarto, Selasa 19 Mei 2015.
Komnas PA: Polda Lamban Tangani Penyiksaan Anak di Cibubur


Diduga, ketiga anak yang terkena infeksi itu disebabkan buruknya asupan gizi yang diberikan oleh kedua orangtua mereka yakni, Utomo Permono dan Nurindra Sari.


“Kami tidak bisa spesifik menjelaskan infeksi apa. Pokoknya infeksi terjadi karena kondisi anak menurun, sehingga mudah terserang virus. Bisa disebabkan oleh makanannya atau gizinya yang buruk,” kata Yoyok.


Untuk pemeriksaan lanjutan, pihak RS Polri akan membentuk tim dokter yang juga terdiri dari seorang psikolog. Setelah pemeriksaan fisik hari ini, kelima anak tersebut akan menjalani pemeriksaan psikologis.


“Untuk sementara baru ditangani satu dokter. Ke depannya akan ada (tim dokter), kan ada pemeriksaan psikologis juga. Nanti tes psikologi setelah menunggu pemulihan fisik,” ujar Yoyok. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya