Hari Ini, Istana Negara Bakal Dikepung Mahasiswa

Sumber :
  • Fajar GM
VIVA.co.id
Sepuluh Pekerjaan 'Part Time' yang Cocok untuk Mahasiswa
- Polda Metro Jaya mencatat ribuan mahasiswa yang tergabung dalam beberapa elemen akan menggelar aksi dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Rabu, 20 Mei 2015.

Anak Pemulung Ini Berpeluang Raih S2 di Singapura

Dari data yang diterima
Nonmuslim Kuliah di UIN Harus Mau Belajar Alquran
VIVA.co.id , Istana Negara menjadi titik aksi para mahasiswa dalam berunjuk rasa. Aksi mahasiswa ini rencananya dimulai sejak pukul 09.00 WIB.


Mahasiswa yang beraksi itu datang dari BEM Universitas Subang dan HMI cabang Subang, Keluarga Besar Mahasiswa UBK, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Gerakan Pemuda Indonesia, dan BEM Majalengka.


Selain itu, terdapat BEM Jawa Timur, HMI pusat yang terdiri atas UNAS, IISIP, UNINDRA, dan Progres 98.


Tak hanya di Istana Negara, aksi ini juga akan digelar di beberapa instansi pemerintahan seperti kantor kementerian hingga gedung DPR/MPR. Mahasiswa juga banyak yang berunjuk rasa di depan kampus masing-masing.


Seperti diketahui, untuk pengamanan Harkitnas, kepolisian telah menyiapkan 7.610 personel. Pasukan terdiri atas Satgasda Polda Metro Jaya sebanyak 3.250 personel, Satgares 2.200 personel, Kodam Jaya 300 personel, Pemda DKI Jakarta 230 personel, dan Mabes Polri 1.500 personel.


Polda berencana memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi unjuk rasa, namun pengalihan ini dilakukan situasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya