Tiga Pejabat DKI Teridentifikasi Konsumsi Narkotika

Para pejabat DKI tidak tahan dengan tekanan Ahok.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru
VIVA.co.id
Pemprov DKI Akan Tes Urine PNS Secara Rahasia
- Tiga pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta teridentifikasi mengkonsumsi narkotika. Mereka teridentifikasi positif dalam pemeriksaan urine yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta secara mendadak, Rabu 20 Mei 2015.

Ahok: Pecat Langsung PNS Pengguna Narkoba

Kepala Bidang Pencegahan BNN, Sapari Partodiharjo, mengatakan, tiga pejabat yang teridentifikasi mengonsumsi narkotika itu adalah pejabat yang berasal dari eselon IV.
Djarot Pastikan Tiga Pejabat DKI Bukan Pengguna Narkoba


"Kami temukan tiga orang dari eselon IV yang hasil pemeriksaannya menyatakan bahwa mereka terindikasi pengonsumsian narkotika golongan 2 dan 3," kata Sapari.


Sapari menjelaskan, narkotika golongan 2 dan 3 yang ditemukan itu merupakan jenis narkotika yang biasanya digunakan untuk pengobatan. "Mungkin mereka sedang mengonsumsi obat
hypertiroid
," jelas Sapari.


Hingga kini, hasil tes urine tersebut masih didalami dan dipelajari. Karenanya BNN maupun Pemprov DKI tidak akan langsung menuduh ketiga pejabat itu positif pengguna obat-obatan terlarang.


"Sedang didalami oleh tim
assesment
kita. Harapan kita sih mudah-mudahan tidak ada. Karena kalau untuk pengobatan kan tidak masalah," ujar Sapari.


BNN Provinsi DKI juga akan mempelajari apakah konsumsi obat tersebut sesuai dengan resep yang diberikan oleh dokter atau tidak. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya