Pemprov DKI Lacak Pabrik Beras Plastik

Beras plastik/Ilustrasi.
Sumber :
  • Malaysia Chronicle
VIVA.co.id
Pengganti Ahok Minta Demonstran Tak Terprovokasi
- Beredarnya beras yang terbuat dari bahan dasar plastik, tak lantas membuat Pemrov DKI Jakarta langsung mengadakan operasi pasar secara dadakan (sidak). 

Rusun Cup, Cara DKI Memanusiakan Mantan Pemukim Ilegal
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, menganggap bahwa para pedagang pasar sudah pintar untuk mempersiapkan diri jika akan ada sidak operasi pasar.

Alasan Lelang Proyek Anak Buah Ahok Selalu Gagal
"Mereka kan tahu dari media kalau ada sidak operasi pasar. Jadi ya bisa siap-siap, nggak ketahuan mana yang jual itu beras sintetis," ujar Djarot, di Balai Kota, Jakarta, Kamis 21 Mei 2015.

Menurut Djarot, cara lebih efektif untuk menangkal tindak kejahatan penyebaran beras plastik adalah dengan menggunakan kekuatan warga sekitar. 

Oleh karena itu, dia meminta agar setiap penduduk Jakarta segera laporan ke pihak berwajib jika menemukan toko atau pedagang yang terindikasi menjual beras palsu.

"Kalau pengawasan satu persatu ke setiap orang yang menjual beras kan susah ya. Jadi saya imbau kepada warga DKI kalau menemukan beras sintetis di warung-warung, segera dilaporkan," kata Djarot.

Orang nomor dua di Ibu Kota itu geram dengan penyebaran beras plastik di tengah masyarakat. 

Ia menegaskan bahwa Pemrov DKI segera melacak penjual, distributor, hingga tempat pembuatan beras tersebut jika memang ada laporan warga DKI yang menemukan beras sintetis di kawasan tempat tinggalnya.

"Kalau ada laporan kami langsung lacak. Bukan hanya penjual saja, tapi siapa distributor dan di mana pabriknya," kata Djarot. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya