Jalan Medan Merdeka Barat Menuju Istana Ditutup Massa Aksi

BEM SI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon
VIVA.co.id
Sepuluh Pekerjaan 'Part Time' yang Cocok untuk Mahasiswa
- Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Seluruh Indonesia (SI) melakukan
long march
Anak Pemulung Ini Berpeluang Raih S2 di Singapura
dari patung kuda Thamrin menuju Istana Negara, Kamis, 21 Mei 2015.
Nonmuslim Kuliah di UIN Harus Mau Belajar Alquran

Dari pantauan
VIVA.co.id,
arus lalu lintas di depan patung kuda Thamrin sudah mulai ditutup. Koordinator pusat BEM SI, Ahmad Khairudin Syam, mengatakan, bahwa aksi demo mereka hari ini akan berjalan dengan tertib dan teratur.


"Konsep aksi kami rapi, massa aksi tak ada yang di luar barisan. Tiap perwakilan universitas akan diberikan kesempatan orasi, maksimal 5 menit," kata Ahmad.


Lebih lanjut Ahmad mengatakan, rencana mereka untuk menginap apabila tidak dapat bertemu dengan Jokowi akan tetap dilakukan. Diketahui, dalam demo hari ini, tuntutan yang mereka ajukan masih sama, yaitu ada dua tuntutan yang sebelumnya telah mereka katakan pada konferensi persnya di Bundaran HI, Rabu 20 Mei 2015.


"Yang penting Pak Jokowi keluar, kalau tidak bisa Praktikno tidak apa, tapi dia ke Malang, tinggal Luhut Binsar kemungkinan yang bisa kami temui. Target kami masih sama, yaitu  tuntutan terhadap BBM dan Blok Mahakam serta Freeport," katanya.


Dari pantauan, terdengar teriakan-teriakan yang menuntut Jokowi untuk pulang. Dalam teriakan itu, mereka mengancam akan menginap apabila Jokowi tidak dapat mereka temui hari ini.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya