Utomo dan Istri Tak Jadi Dipertemukan dengan Lima Anaknya

Begini Kondisi Rumah Pasangan Suami Istri yang Menelantarkan Kelima Anaknya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
KPAI Minta Marinir Pengeroyok Bocah Dihukum Berat
- Utomo Permono dan Nurindria, orangtua penelantar anak di Cibubur, telah selesai menjalani pemeriksaan kejiwaan di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat 22 Mei 2015.

Daftar Panjang Kekerasan Anak, Ini Penyebabnya

Keduanya tiba sekitar pukul 09.37 WIB. Utomi dan istrinya datang dengan didampingi oleh petugas dengan menumpangi mobil Avanza warna silver.
Komnas PA: Polda Lamban Tangani Penyiksaan Anak di Cibubur


Keduanya menggunakan baju putih, namun kepala Utomo diikat kain putih. Turun dari mobil, keduanya langsung menuju ruang tunggu poliklinik eksekutif RS Polri. Mereka sempat berbincang-bincang dengan petugas RS Polri.


Sebelum masuk ruang pemeriksaan, Utomo sempat melambaikan tangan sambil mengumpat kepada wartawan yang menunggu di depan poliklinik. Sementara istrinya lebih banyak menutupi wajah  dengan rambutnya.


Rencananya, setelah menjalani pemeriksaan ini, pasangan suami istri ini akan dipertemukan dengan lima anaknya. Namun tidak diketahui pasti apakah rencana ini dilakukan.


"Belum tentu saat ini juga (dipertemukan), Polisi masih nunggu
assessment
Utomo dan Nurindria apakah mereka siap atau tidak bertemu dengan kelima anaknya," ujar Wakil Ketua KPAI, Maria Advianti.


Menurut Maria, kelima anak Utomo masih berada di Rumah Aman, SOS Village, Cibubur. Kelima anak kemungkinan baru akan dipertemukan dengan orang tuanya ketika hasil
assessment
Utomo dan Iin sudah keluar.


"Kemungkinan lagi, pertemuan tidak akan dilakukan secara terbuka," jelas Maria.


Rencananya, hari ini kelima anak yang menjadi korban kekejaman orangtuanya sendiri juga akan menjalani pemeriksaan psikis di RS Polri.

Pertemuan orangtua dan anaknya ini merupakan salah satu upaya penyelidikan yang dilakukan tim Polda Metro Jaya. Polisi hendak melihat bagaimana reaksi anak-anak ketika bertemu dengan kedua orangtuanya.


"Dalam rangka observasi melihat bagaimana respons kelima anak tersebut saat melihat orangtua mereka," katanya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya