Polda Metro Jaya Turun Tangan Awasi Peredaran Beras Plastik

Suasana penjualan beras
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Beredarnya beras yang diduga berbahan plastik di Kota Bekasi membuat masyarakat resah. Beredarnya beras palsu ini membuat Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya akan turun ke lapangan guna mengawasi sejumlah pasar sebagai langkah antisipasi.

Awas! Beras Palsu Dijual di Supermarket

"Setelah ada temuan (beras plastik) di wilayah Kota Bekasi, tentu ini jadi perhatian kita (Polda Metro). Tentunya akan kita awasi, jangan sampai banyak korban berjatuhan," ujar Wadir Krimsus Polda Metro Jaya, AKBP Iwan Kurniawan di Mapolda Metro Jaya, ‎Jumat, 22 Mei 2015.

Pengawasan akan dilakukan di pasar-pasar tradisional dan pasar modern di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Sebab, tak menutup kemungkinan, jika beras plastik‎ tersebut juga beredar di wilayah lain selain Bekasi. Iwan juga mengatakan, sampai saat ini, pihak kepolisian belum bisa memastikan sumber beras palsu tersebut, apakah benar diimpor dari negara lain atau tidak.

UI dan IPB Dinilai Relatif Independen Uji Beras Plastik

"Belum tahu juga (diimpor atau tidak). Tetapi kan kita sudah tahu, bahwa kita tidak impor beras lagi sekarang."

Kasus ini bermula ketika seorang pedagang bubur di Bekasi melaporkan perihal temuan beras yang diduga palsu ke polisi. Pedagang yang biasa membeli beras dari sebuah toko di wilayah Bantargebang, Mustika Jaya, Kota Bekasi, ini menemukan keanehan pada beras yang ia masak untuk buburnya.

LPSK: Kami Siap Lindungi Pelapor Beras Plastik

(mus)

sorot beras plastik

Ingat Heboh Beras Plastik, Ini Update Kasusnya

Penyebar isu beras plastik itu ternyata masih diuber polisi.

img_title
VIVA.co.id
2 November 2015