Ini Cara Warga Depok Hilangkan Citra Begal

Warga Depok gelar lomba lari bertajuk 'Depok Color Run'
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan.

VIVA.co.id - Hari bebas kendaraan (Car Free Day) di Depok hari ini tampak meriah. Itu lantaran ribuan pemuda dan pemudi di kota tersebut ikuti lomba lari di kawasan Jalan Boulevard, Grand Depok City, Minggu 24 Mei 2015. Bukan cuma lari, para peserta juga bermandikan cat.

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

Penggagas acara tersebut yang juga salah satu tokoh muda Depok, Rudi Samin, mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar untuk menampung aspirasi dan semangat para pemuda di Kota Depok.

"Dengan demikian, diharapkan mereka terhindar dari bahaya narkoba maupun hal-hal negatif lainnya. Seperti yang sama-sama kita tahu, citra Depok sempat tercoreng dengan ulah para begal. Kami ingin mengharumkan kembali kota ini. Rencana, kami akan menggelar acara ini secara rutin," kata Rudi Samin.

Kali Ciliwung Depok Heboh Lagi Temuan Mayat

Rudi mengatakan, selain ditujukan untuk hal-hal positif, yakni olahraga pagi, acara yang bertajuk 'Depok Color Run' ini juga diharapkan mampu menghapus dahaga para pemuda maupun pemudi Depok yang butuh akan hiburan.

"Selain kita olahraga, di sini kita juga bisa seru-seruan bareng. Ada musik disko yang langsung dimainkan oleh DJ (disc joki). Dan kami juga akan membagi-bagikan hadiah," tuturnya.

Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal

Kegiatan yang melibatkan lebih dari 5000 peserta ini memaksa Jalan Boulevard Kota Depok ditutup untuk sementara waktu. Untuk para pengendara yang ingin melintasi jalur tersebut dianjurkan mencari jalur alternatif lain yakni di kawasan Kalimulya ataupun Cilodong.

Aplikasi Partmaps Diklaim Antibegal

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Aplikasi itu dapat dimanfaatkan juga untuk kondisi darurat lain.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016