Curi Uang di Masjid, Seorang Pria Diamuk Massa

Ilustrasi pencuri
Sumber :
  • m.lensaindonesia.com
VIVA.co.id -
VIDEO: Pria Nekat Rampas Mobil di Siang Bolong
Seorang pria berinisial JUN, alias ER (28) tak bisa berbuat banyak, saat tertangkap tangan mencuri di salah satu masjid di Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa malam kemarin. Sebelum diringkus polisi, sempat terlihat ia diamuk massa hingga babak belur.

Lagi, Koper Penumpang Pesawat Dibobol

Korban, W, yang merupakan salah satu pengendara motor saat itu sedang menunaikan salat Isya. Ia, kemudian menaruh dompet di sampingnya saat sedang salat.
Maling Burung Polisi Ini Dibekuk Gara-gara Tato Naga


"Melihat W menaruh dompet, ER kemudian mendekati W," kata Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Johar Baru Ajun Komisaris Malawat, Jakarta, Rabu 27 Mei 2015.


Saat korban lengah, ER langsung beraksi. Ia menyambar dompet berisi uang Rp1,7 juta milik W.


"Awalnya, korban tidak sadar kalo ER maling. Tetapi, melihat ER terburu-buru, korban langsung meneriaki maling," tambah Malawat.


Teriakan W ternyata terdengar oleh warga sekitar. Massa yang melihat ER, kemudian terburu-buru langsung mengejar dan menangkapnya.


"Alhasil itu pelaku sempat dihajar. Beruntung, akhirnya diamankan polisi," lanjut Malawat.


Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan polisi, ER ternyata sudah kerap kali melakukan perbuatan serupa. Namun, aksinya terhenti di Johar Baru kemarin.


"Dari hasil pemeriksaan, ternyata pelaku selain bermain di Johar Baru, juga ia pernah melakukan pencurian di masjid kawasan Taman Sari. Pria tersebut belum pernah ketangkap polisi, sampai baru ketangkap kemarin," tutur Malawat. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya