Mal di Jakarta Jadi Tempat Urus Perizinan

Wagub DKI Djarot resmikan PTSP di Mall.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rebecca Reifi Georgina
VIVA.co.id
Pengganti Ahok Minta Demonstran Tak Terprovokasi
- Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta masyarakat untuk aktif mengawasi pelayanan pemerintah dalam pengurusan perizinan. Masyarakat juga diingatkan untuk tidak 'bermain' dengan petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Rusun Cup, Cara DKI Memanusiakan Mantan Pemukim Ilegal

"Masyarakat juga harus membantu kami mengawasi karena kita betul-betul mau pelayanan ini cepat, tepat sasaran, pasti, dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat," ujar Djarot saat membuka acara
Alasan Lelang Proyek Anak Buah Ahok Selalu Gagal
One Day Service oleh PTSP di Blok M Square di Jakarta Selatan, Sabtu 30 Mei 2015.


One Day Service
merupakan sebuah program terbaru dari PTSP DKI Jakarta yang membuka pelayanannya pada hari libur yang berlangsung di tempat perbelanjaan atau rekreasi.


"Ini merupakan sebuah terobosan baik, mendekatkan pelayanan pada masyarakat dan tepat sasaran," ungkap Djarot seusai meresmikan acara yang berlangsung di lantai dasar Blok M Square itu.


Melalui terobosan
One Day Service
, Pemprov DKI berniat menjangkau masyarakat agar tidak membuang waktu di hari kerjanya untuk mengurus surat-surat atau dokumen yang dibutuhkan. "Jadi bisa sambil belanja dan rekreasi masih bisa tetap lakukan pengurusan dokumen."


Namun, Djarot juga mengingatkan masyarakat agar tidak tergoda untuk melakukan aksi suap kepada petugas. Caranya, masyarakat bisa melengkapi semua persyaratan pembuatan dokumen tanpa harus 'main mata' dengan petugas.


Sebagai informasi, pada gerai PTSP di pusat perbelanjaan, Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) lebih menekankan perizinan untuk perusahaan seperti SIUP mikro dan kecil, Surat Keterangan Domisili Usaha, Wajib Lapor Ketenagakerjaan, Kartu Kuning (AK-1), Izin Tenaga Kesehatan di Fasilitas Layanan Kesehatan, dan Laporan Tenaga Kerja WNA di Perusahaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya