Lomba Lari Jakarta 10 K, Ini Rute Pengalihan Kendaraan

Lomba Lari Jakarta 10 K
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
HUT TNI ke-70, Panglima Lepas Peserta Lari 10K di Monas
- Lomba lari Internasional 10 K dalam rangka peringatan HUT Kota Jakarta ke-488 kembali digelar pada Minggu 31 Mei 2015. Ajang tahunan ini akan mengambil titik start dan finish di Kawasan Monas Jakarta pusat.

Wajah Jakarta di Era Ahok

Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama dijadwalkan akan melepas start lomba pada pukul 06.30 WIB. Kemudian menyerahkan hadiah kepada elite altet di Monas.
HUT DKI, Prabowo Minta Ahok Fokus Urusi Jakarta


Lomba akan melalui rute kawasan Silang Monas barat daya - Jalan Budi Kemuliaan - Jalan Abdul Muis - lampu merah Harmoni - Jalan Majapahit - Jalan Gajah Mada - putar balik di Glodok Plaza.


Berkaitan dengan kegiatan lomba ini,  Polda Metro Jaya akan melakukan penutupan dan pengalihan arus lalulintas yang menjadi rute para pelari.


Pengalihan arus lalulintas di sekitar Monas dilakukan terhadap Kendaraan yang datang dari Jalan KH. Hasyim Ashari menuju Jalan Gajah Mada dan dialihkan ke Jalan Cideng Timur atau Jalan Sangaji.


Sementara kendaraan yang datang dari Jalan Kyai Caringin menuju Harmoni di alihkan ke Jalan Cideng Barat maupun Jalan Cideng Timur.


Kendaraan yang datang dari Jati Baru menuju Jalan Abdul Muis atau Kebon Sirih dialihkan ke Jalan Cideng Timur atau Jalan KH. Mas Mansyur.


Kemudian kendaraan yang datang dari Jalan KH. Samanhudi menuju Jalan Hayam Wuruk dialihkan ke Jalan Pecenongan ke kiri Jalan Juanda - Jalan Pos dan seterusnya atau diputar balikan ke arah Jalan Gunung Sahari atau di alihkan ke kiri Jalan Krekot Bunder.


Kendaraan yang datang dari Jalan Kwitang menuju Jalan MH. Thamrin atau Jalan Medan Merdeka Timur dialihkan ke Jalan AM Ridwan Rais - Jalan Medan Merdeka Selatan ke kiri Jalan Agus Salim ke kiri Jalan Kebon Sirih atau Jalan Wahid Hasyim atau di putar balikan ke Gramedia Kwitang ke arah Senen.


Pengalihan arus lalu lintas di sekitar Kawasan Kota dilakukan terhadap kendaraan yang datang dari Jembatan Lima menuju Asemka di alihkan ke Jalan Perniagaan Flyover Tubagus Angke.


Kendaraan yang datang dari Pejagalan menuju Asemka dialihkan ke kanan Jalan Perniagaan Flyover Tubagus Angke atau ke kiri Jalan Perniagaan Tiga - Pintu Kecil dan seterusnya.


Kemudian kendaraan yang datang dari Jalan Pangeran Jayakarta menuju Beos dialihkan ke kiri Jalan Pinangsia Timur - ke kiri Jalan Mangga Besar atau kendaraan yang datang dari Jalan Gunung Sahari diputar balik di depan Mangga Dua Square.


Kendaraan yang datang dari Jalan Gunung Sahari melalui Jalan Kartini dialihkan ke kiri ke Jalan Karang Anyar Utama.


Pengguna jalan diimbau agar dapat menyesuaikan dengan rekayasa lalulintas yang telah ditetapkan, tetap memperhatikan dan mematuhi rambu-rambu serta mematuhi petunjuk arahan petugas Polri di lapangan.


 



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya