Sembunyikan Narkoba di Perut, WN Nigeria Tewas

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id - Seorang pria asal Nigeria diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara menyayat perut di dalam kamar Hotel Ibis Budget yang berada dekat kawasan Bandara Soekarno-Hatta. Minggu 31 Mei 2015 dinihari. Ditemukan kapsul berisi narkoba di dalam perutnya.

Sebelum meregang nyawa, pria yang diketahui bernama Austin Chukwuma itu sempat mengamuk tanpa mengenakan pakaian di dalam hotel. Dengan usus terburai, WN Nigeria itu pun berlari ke luar hotel hingga akhirnya tergeletak bersimbah darah di pinggir Tol Sedyatmo Bandara Soetta.

Dalam peristiwa itu, di dalam kamar 105 tempat Austin menginap pun ditemukan banyak bercak darah di lantai. Tak hanya itu, sejumlah kaca pintu darurat dan kaca mobil milik tamu hotel turut dipecahkan oleh pria berusia 25 tersebut. Polres Metro Tangerang dan Polsek Benda yang menangani kasus tersebut hingga kini tengah menyelidiki penyebab aksi nekat pria berkulit hitam itu.

"Ada 8 kapsul diduga narkotika ditemukan keluar dari dalam ususnya. Kami masih dalami isi kapsul itu, Amphetamine atau heroin," kata Kasat Narkoba, AKBP Juang Andiprianto saat ditemui di lokasi kejadian.

Hingga saat ini, AKBP Juang belum bisa memastikan apakah Austin merupakan jaringan sindikat narkotika internasional yang menyelundupkan narkotika ke Indonesia atau bukan. Dari keterangan karyawan hotel, WN Nigeria itu datang ke Hotel Ibis Budget pada Sabtu 30 Mei 2015 pagi.

"Kami akan telusuri dulu dari mana asalnya (Austin). Sabar dulu mas ya. Doakan saja bisa terungkap semuanya," ujar Juang.

Untuk kepentingan penyelidikan, jasad Austin pun akhirnya dibawa ke kamar mayat RSU Tangerang untuk diautopsi. Polisi pun kemudian memasang garis polisi di pintu kamar 105 Hotel Ibis Budget Bandara Soetta.

DPR: Kicauan Freddy Budiman Adalah Pintu Masuk

Laporan: Kusnaedi/tvOne Banten

Penjahat narkoba

Diusulkan Tiru Filipina Perangi Narkoba, Ini Respons DPR

'Penjara kita itu mayoritas diisi terpidana narkoba.'

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016