Ahok Akan Bangun Vila Khusus Lansia

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • VIVA/Fajar GM

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berencana mendirikan rumah jompo atau panti werdha.

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Panti werdha yang rencananya dibangun di Tangerang Selatan itu akan diperuntukkan khusus bagi kaum jompo yang sudah ditinggalkan oleh anak dan keluarganya.

“Saat ini kami sedang buat masterplan-nya, masih dalam proses perencanaan,” ujar Kepala Dinas Perumahan dan Bangunan Pemda DKI Jakarta, Ika Lestari Aji di Balai Kota Jakarta, Senin, 1 Juni 2015.

Minat Investasi Tak Terpengaruh Aksi Demo 4 November

Ika menjelaskan, rencana Ahok adalah membangun sebuah cottage atau vila lansia besar khusus untuk kaum jompo yang berukuran besar agar dapat menampung dalam jumlah banyak.

“Arahan dari Pak Gubernur akan bangun semacam cottage atau vila lansia, namanya house for werdha atau rumah untuk werdha. Karena itu luas sekali, kami akan jalan dengan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah),” ujarnya menambahkan.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Informasi yang beredar, di atas lahan seluas 90 hektare tersebut nantinya tak hanya dipakai untuk kaum lansia saja, tapi juga akan dibangun rumah tahanan (rutan).

“Tapi, di sana Perdanya belum ada. Jadi belum tahu rutan benar akan ada atau tidak. Rencananya akan dicampur, untuk bidang sosial dan ekonomi juga.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya