Kronologi Pengeroyokan Anggota TNI di Tanah Abang

Ilustrasi kekerasan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Anggota Puspom AL Kelapa Gading, Serka Nanang Hidayat, menjadi korban pengeroyokan oleh sejumlah preman di kawasan Tanah Abang, Kamis kemarin, 4 Juni 2015.

Tuduh Bongkar Pos, Kelompok Ormas Tusuk Pemuda

Kapolsek Tanah Abang, AKBP Herry Sulistiadi, mengungkapkan kronologi insiden itu. Tempat kejadian di Pasar Malam RW. 07 Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Awal mula kejadian, korban bersama istrinya, Noni, habis belanja ke pasar malam naik motor, bersama kedua anaknya juga. Pada saat itu, korban mau mengeluarkan motor di parkiran," kata Herry kepada VIVA.co.id, Jumat 5 Juni 2015.

Saat Nanang mengeluarkan sepeda motor dari parkiran, ada sebuah motor yang masuk. Saat berpapasan itu terjadi senggolan yang berujung adu mulut.

"Kemudian terjadilah cekcok mulut antara mereka, dan tak beberapa lama datang tujuh orang mengeroyok korban dengan cara menendang, memukul, menginjak-injak korban," ujar Herry.

Akibat pengeroyokan tersebut, Nanang mengalami luka memar pada muka. Nanang segera dilarikan ke UGD RS TNI AL Mintohardjo, Jakarta Pusat.

"Korban segera dilarikan ke RS TNI AL Mintohardjo Jakarta Pusat. Ia terlihat mengalami luka memar pada wajahnya," ujar Herry.

Dalam kasus itu, tiga dari delapan pelaku pengeroyokan telah ditetapkan sebagai tersangka, di antaranya adalah WA, AS, dan DA. (ase)

Situasi di sekitar kawasan Tanah Abang

Kriminalitas Masih Mengintai Tanah Abang

Korban ditodong lima pelaku, hartanya pun dikuras.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016