Ahok Ingin Jadikan BUMD DKI Go Public

Ahok Tak Gentar dengan Wahana Hak Angket CSR
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Minat Investasi Tak Terpengaruh Aksi Demo 4 November
- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan rencananya untuk membuat semua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan tindakan '
go public
Prijanto Klaim Keluarga Bung Hatta Sesali Tutur Kata Ahok
', atau melepas kepemilikan sahamnya kepada masyarakat umum.

"Kita ingin membuat semuanya melantai di bursa saham," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, saat menjadi pembicara di seminar New Cities Summit di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 10 Juni 2015.

Banyak Lawan di Pilkada DKI, Ahok Tak Masalah

Ahok mengatakan, hal ini akan dilakukan sebagai suatu strategi untuk membuat berbagai proyek pembangunan yang mulai dilakukan di masa kepemimpinannya bisa tetap berjalan meski DKI berganti kepala pemerintahan di 2017.

BUMD-BUMD yang akan dilepas sahamnya, kata Ahok, terutama adalah BUMD yang bidang usahanya berkaitan langsung dengan proyek pembangunan infrastruktur, atau revitalisasi sektor transportasi.

Hal ini direncanakan untuk dapat terlaksana selambat-lambatnya di 2017, sebagai antisipasi jika ia tak terpilih kembali menjadi Gubernur DKI di Pilgub yang akan dilaksanakan pada tahun itu.

"Dengan cara ini, siapa pun yang akan menjadi gubernur nanti tidak akan bisa menghentikan sistem yang telah berjalan di Jakarta," ujar Ahok. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya