Jamaah Ahmadiyah Bukit Duri Minta Perlindungan Aparat

Sumber :
  • Irwandi

VIVA.co.id - Pimpinan Jamaah Ahmadiyah yang bermarkas di Jalan Bukit Duri Tanjakan Batu No. 13 RT. 02 RW 08 Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan , Aryudi Prastowo, mengatakan selama ini pihaknya sudah mencoba berkomunikasi dengan pihak RT dan beberapa warga setempat.

Komunikasi yang dia lakukan adalah untuk meyakinkan kalau aktifitas Jamaah Ahmadiyah di daerahnya hanya sekedar Shalat dan tidak ada aktifas dan kegiatan lain.

Kapolri Perintahkan Kapolda Babel Lindungi Warga Ahmadiyah

"Nggak ada kegiatan-kegiatan lain, nggak ada hal-hal lain kok," kata Aryudi, Jum'at, 12 Juni 2015.

Ia juga mengaku tempat yang digunakan Jamaah Ahmadiyah sebagai tempat shalat sudah ditempati sejak lama. "Bahwa tempat kita yang sudah kita gunakan disini, sudah kita gunakan sejak tahun tujuh puluhan," ujarnya.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, suasana sempat memanas ketika Warga Bukit Duri meminta Jamaah Ahmadiyah yang masih berada di dalam rumah untuk segera keluar dan meninggalkan tempat tersebut.

Salah satu Jamaah Ahmadiyah meminta jaminan keamanan keluarga mereka yang masih berada dirumah tersebut kepada aparat Kepolisian yang sedang berada di lokasi.

"Kita akan keluar, kita meminta aparat Kepolisian untuk menjamin keamanan keluarga dan anak-anak yang masih ada di rumah ini," ujar warga Ahmadiyah. (ren)

Mendagri Minta Surat Pengusiran Warga Ahmadiyah Dibatalkan
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Soal Konflik Agama, Ini Pesan Menag kepada Pemda

"Masalah sosial itu kompleks."

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2016