Menteri Pertanian Gelar Operasi Pasar Bawang Merah

Menteri Pertanian: Stok Beras Cukup
Sumber :
  • Fajar Sodiq/Solo

VIVA.co.id - Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman berkunjung ke Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Kunjungan Menteri Pertanian ini adalah dalam rangka Operasi Pasar menjelang Ramadhan, khususnya untuk komoditi bawang merah.

Jokowi Tak Puas Harga Beras Cuma Turun 1,1 Persen

"Jadi ini operasi pasar yang pertama untuk bawang merah, dan ini akan terus kita lakukan setiap saat. Begitu harga pasar melonjak, kita akan lakukan operasi pasar ini," kata Mentan di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta, Sabtu, 13 Juni 2015.

Andi mengatakan, Kementan saat ini memiliki stok bawang merah sebanyak 100 ton untuk dilepas ke pasar. Harga bawang akan dilepas lebih murah, yaitu sekitar Rp17 ribu per kilogram, lebih murah Rp1.000 dari yang dijual oleh para pedagang.

9 Ton Bawang Merah Ilegal Asal Thailand Diamankan

"Ini saya panen sendiri kemarin. Dari pedagang minta delapan belas ribu, kita kasih tujuh belas ribu," ujarnya menambahkan.

Menurut dia, pasokan bawang merah saat ini akan mencukupi selama Ramadhan nanti. Bahkan, stok bawang merah akan mencukupi sampai akhir tahun.

Bulog Bakal Serap Semua Beras dan Gabah Petani, Asalkan

Dalam kunjungannya ini, Andi tidak sendirian, tetapi juga didampingi oleh Direktur Utama Perum Bulog, Djarot Kusumayakti.

(mus)

daging

Rutin Impor Daging Sapi, Solusi Turunkan Harga?

Harga daging belum sesuai dengan keinginan Presiden Rp80 ribu/kg.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016