Ahok Akan Usir Penghuni Rusunawa Bermobil Mewah

Rusun Tambora Angke Diresmikan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Ada Mantan Wartawan Jadi Penghuni Ilegal Rusun
- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan mengusir orang kaya bermobil mewah penghuni rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Kapuk Muara, Jakarta Utara.

Kakek Miskin Jual Rusunawa untuk Sogok PNS dan Kawin Lagi

Ahok mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI dalam waktu dekat ini akan menggelar razia Rusunawa Kapuk Muara.
Ahok Marah, Rusunawa Dihuni Orang Kaya Bermobil Mewah


Dalam razia itu, seluruh penghuni rusunawa akan diperiksa kelengkapan administrasi kepemilikan unit rusun dan memeriksa data dirinya.


"Kalau KTP-nya bukan KTP Jakarta kita usir," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin 15 Juni 2015.


Ahok menuturkan, ada dugaan unit rusunawa itu telah berpindah tangan dari penghuni asli ke penghuni bermobil mewah karena sengaja diperjualbelikan.


Karena rusunawa itu dibangun sebagai tempat relokasi warga tidak mampu yang sebelumnya menghuni tempat ilegal seperti bantaran kali, kolong jembatan, hingga pinggiran rel kereta.


Sebelumnya, dalam operasi kependudukan yang digelar pada Sabtu, 13 Juni 2015, suku dinas Dukcapil Jakarta Utara menemukan puluhan mobil mewah terparkir di halaman Rusunawa.


Setelah diperiksa, warga penghuni rusun juga diketahui kebanyakan tidak ber-KTP Jakarta. Berdasarkan data dari KTP-nya, warga kebanyakan berasal dari Panipahan, Bagansiapiapi, Riau.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya