Begini Cara Perampok Gasak Harta Korban di Rest Area

Ilustrasi
Sumber :
  • www.toyota.astra.co.id

VIVA.co.id - Tim dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya bergerak cepat dengan meringkus dua dari lima pelaku perampokan di rest area Tol Pondok Aren, Tangerang Selatan.

"Kita terima laporan pada Minggu malam dan langsung kita kejar pelakunya. Kita tangkap dua pelaku dan tiga lainnya masih dalam pengejaran," ujar Direktur Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Pol Krishna Murti, di ruangannya, Selasa, 16 Juni 2015.

Krishna mengatakan, dua pelaku perampokan ini ditangkap di perbatasan antara Cibubur dan Bekasi.

"Kita masih kembangkan lagi jadi kita belum bisa ungkap semuanya. Diduga pelaku menggunakan senjata api, tapi pengakuan pelaku menggunakan airsoft gun," kata Krishna.

Krishna menjelaskan, kronologi kejadiannya adalah sekitar jam 14.00 WIB pada Minggu 14 Juni 2015. Korban dipepet badannya dan dimasukkan ke mobilnya.

"Korban diajak berputar-putar dan dibuang di pinggir tol, lalu jam 20.00 WIB korban lapor ke Polda," jelas Krishna.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Muhammad Iqbal, mengatakan, salah satu korban bernama Mery dirampok oleh beberapa orang di rest area Tol Pondok Aren, Tangerang Selatan, tepatnya di depan minimarket Omart, pada Minggu 14 Juni 2015 kemarin.

‎Peristiwa perampokan bermula ketika korban mengambil uang di ATM BCA di lokasi. Selesai ambil uang, korban masuk ke mobilnya Honda Freed B 1595 SZF.

Tiba-tiba, korban kemudian didorong ke dalam mobil oleh para pelaku. Korban sempat memberontak, namun kemudian korban dipukul. Tangan dan kaki korban lalu diikat para pelaku. Sementara mata dan mulutnya ditutupi lakban‎.

Selanjutnya, para pelaku mengambil mobil berikut STNK, 2 HP, ATM BCA, ATM Mandiri dan uang Rp1 juta. Setelah menguras harta benda korban, para pelaku membuang korban di tol ujung BSD, Tangerang. (one)

Perangkat Pemerintah di Bengkalis Atur Perampokan Dana Desa
Modus Baru Pencurian Rumah dengan Ketapel di Surabaya

Modus Baru Pencurian Rumah dengan Ketapel

Mereka menembakkan dulu ke sebuah rumah sebelum beraksi.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016