Mayat Bayi Dibuang di Tong Sampah UGD Puskesmas Pasar Minggu

Ilustrasi mayat
Sumber :
  • Irwandi Arsyad

VIVA.co.id - Mayat bayi ditemukan di tempat sampah kamar mandi Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Pasar Minggu, Jalan Raya Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu, 17 Juni 2015.

Geger Mayat Bayi Tanpa Busana Dibuang ke Kali

Mayat bayi laki-laki malang itu diperkirakan lahir secara prematur atau baru berusia sekitar 7 bulan. Bayi malang itu ditemukan dalam kondisi mengenaskan dan masih terlilit tali pusat oleh petugas kebersihan puskemas.

"Iya, ada penemuan mayat bayi laki-laki di dalam tempat sampah," ujar Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Dodi Ferdinand Sanjaya saat di konfirmasi VIVA.co.id, Rabu, 17 Juni 2015

Disampaikan Dodi, mayat bayi itu ditemukan sekitar pukul 06.30. Kondisinya terbungkus kantog plastik berwarna hitam. Penemuan ini kemudian dilaporkan ke Polsek Pasar Minggu.

"Ditemukan dalam kantong plastik di tempat sampah dalam kamar mandi UGD puskesmas. Lalu dilaporkan kepada kami," kata Kanit Reskrim Polsek Pasar Minggu, Iptu Triyogo Handoyo di Puskesmas Pasar Minggu.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari Puskesmas Pasar Minggu terkait kejadian tersebut. Mengenai kecurigaan adanya wanita yang akan melahirkan juga belum dapat dipastikan.

Hingga sejau ini belum diketahui siapa yang membuang bayi malang tak berdosa tersebut. Mayat bayi itu sudah dikirim ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, untuk keperluan visum dan otopsi.

Atas kejadi ini, Unit Reserse dan kriminal Polsek Pasar Minggu masih melakukan penyelidikan.

Ilustrasi

Mancing, Juri Malah Dapat Mayat Bayi di Kali Pesanggrahan

Awalnya Juri mengira mayat bayi laki-laki itu adalah boneka.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2016