Antisipasi Tawuran di Bulan Puasa, Depok Dijaga 'Jaguar'

Tim Jaguar Polres Depok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan.
VIVA.co.id -
Lebaran 2015, Pendapatan PT KAI Melebihi Target.
Antisipasi tawuran yang rentan terjadi pada tengah malam hingga jelang sahur selama bulan suci Ramadhan, aparat Kepolisian Resort Kota Depok kerahkan Jaguar. Sedikitnya, ada delapan titik lokasi rawan tawuran di kota tersebut yang jadi sorotan khusus aparat.

Pengguna KRL Naik 26 Persen Selama Libur Lebaran

Namun, Jaguar di sini adalah singkatan untuk tim khusus Polresta Depok yang artinya adalah Penjaga Gangguan dan Anti Kerusuhan. Tim yang dikomandoi Ipda Agus Winam ini dilengkapi dengan perlengkapan khusus layaknya tim pemburu preman.
Mayoritas Pemudik dari Sumatera Sudah Kembali ke Jawa


Selain berbekal senjata lengkap, rompi, dan helm, 21 personilnya juga disebut-sebut memiliki keterampilan bela diri dan mampu bertarung meski dengan tangan kosong.


"Untuk mengantisipasi terjadinya tawuran, tim Jaguar akan kami optimalkan. Mereka akan mengawasi tiap sudut di kota ini, khususnya lokasi-lokasi yang rawan akan terjadinya tawuran," kata Kabag Ops Polresta Depok, Komisaris Tri Yulianto, pada
VIVA.co.id,
Rabu 17 Juni 2015.


Sedikitnya, ada delapan lokasi yang menjadi perhatian khusus aparat kepolisian lantaran rentan terjadi tawuran. Titik-titik itu yakni, Jalan Keadilan, Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Juanda, Jalan Raya Bogor, Jalan Baktijaya, Jalan Jembatan Serong, Jalan GDC dan di Kawasan Jalan Dewi Sartika.


"Selain mengawasi dan mencegah terjadinya tawuran, Jaguar juga akan intensif mengawasi sentra perekonomian yang rawan, seperti toko emas, pegadaian dan minimarket," ucap Tri.


Pendiri tim Jaguar ini juga menambahkan, patroli ini nantinya juga akan melibatkan aparat Satpol PP dan Satuan Reskrim Polresta Depok.


"Kami akan tindak tegas bagi siapa saja yang mengancam dan mengganggu keamanan di kota ini."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya