Akibat Kabel Terbakar, Penumpang Kereta Jadi Membeludak

Ratusan penumpang KRL Commuter Line menunggu rangkaian kereta (foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Gangguan sinyal kereta api dari stasiun Cikini menuju stasiun Jakarta Kota sempat menganggu lalu lintas perjalanan kereta sejak Jumat pagi tadi, 19 Juni 2015. Gangguan mulai diketahui pukul 08.15 WIB oleh pusat pengendali operasi Kereta Api di Gedung Operation Center Manggarai.

Senior Manager Corporate Communication PT. KAI Daop 1 Jakarta, Bambang Setiyo Prayitno, menjelaskan, gangguan tersebut dikarenakan terputusnya saluran FO (Fibre Optic) di Stasiun Jakarta Kota.

Putusnya jaringan FO ini disebabkan terbakar oleh bakaran sampah berupa balok kayu oleh orang yang tak bertanggung jawab di ujung jalan layang antara stasiun Jakartakota-Jayakarta.

"Dari pemeriksaan petugas, penyebabnya adalah terputusnya saluran FO (Fibre Optic) di stasiun Jakarta Kota. Langsung kita perbaiki saat ini perjalanan KA normal kembali secara bertahap," katanya melalui siaran persnya pada VIVA.co.id.

Menurutnya dampak dari gangguan persinyalan ini adalah semua KA yang melintas dan akan melintas di jalan layang Manggarai-Cikini-Jakarta Kota terganggu. Sementara itu Kereta Api yang belum masuk jalan layang sementara dialihkan perjalanannya lewat Jatinegara-Pasar senen

"Kita mohon maaf atas ketidaknyamanannya sehingga mengakibatkan gangguan perjalanan, masyarakat kita imbau agar tidak membakar sampah yang mengakibatkan terganggunya sistem persinyalan dan bisa berdampak kebakaran secara luas," ujar dia.

Pemkot Tangsel Tiap Hari Berjibaku Atasi 1000 Ton Sampah, Benyamin: Persoalan yang Serius
Dokter Boyke

Dokter Boyke Ungkap Fetish Seks dengan Mayat hingga Penyebabnya

Dokter Boyke memberikan himbauan untuk menghindari insiden seperti hal tersebut, pihak keluarga garis menunggu jenazah atau mayat keluarganya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024