Ribuan Warga Jakarta Ikuti Festival Internasional Yoga

Duta Besar India untuk Indonesia, Gurjit Singh melakukan yoga
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia
VIVA.co.id
Selfie di Depan Singa, Denda Rp3 Juta
- Ribuan warga Jakarta terlihat berkerumun di Plaza Selatan Bung Karno, Jakarta Selatan pada Minggu pagi, 21 Juni 2015. Mereka bersemangat mengikuti Festival Internasional Yoga yang digelar oleh Kedutaan Besar India di Jakarta. 

Belum Bayar Utang Rp30 Ribu, Suami Istri Dibunuh
Selain di Jakarta, festival itu digelar di tiga kota lainnya yakni Surabaya, Medan dan Denpasar. Duta Besar India untuk Indonesia, Gurjit Singh yang ditemui di acara itu menyebut total peserta yoga pagi itu diikuti oleh sekitar 1.500 peserta. Acara itu dimulai pukul 05.45 hingga 08.00. 

Korban Ledakan di India Jadi 100 Orang
Gurjit mengatakan India sudah sejak lama mempromosikan yoga ke Sekretariat PBB. Indonesia menjadi salah satu negara yang mendukung. 

"Sudah disetujui. Hari ini, 21 Juni menjadi haro Yoga Internasional di dunia dan pertama diadakan di Jakarta," kata Gurjit. 

Dia mengatakan targetnya festival itu akan diikuti oleh 5.000 peserta di tiga kota lainnya. Tetapi, Gurjit optimistis peserta di Indonesia yang akan mengikuti festival bisa mencapai 10 ribu orang. 

"Kami percaya, tahun ini 5.000 peserta. Di Jakarta yang hadir lebih dari 1.500 orang. Angka itu tentu makin bertambah dengan peserta dari kota Denpasar, Medan dan Surabaya. Saya pikir di Indonesia bisa diikuti 10 ribu orang," papar dia. 

Dia menyebut salah alasan pentingnya melakukan yoga karena bermanfaat untuk kesehatan setiap orang. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya