Ini Perbedaan Ahok dan Jokowi Saat Pimpin Jakarta

pelantikan ahok sebagai gubernur DKI
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta
VIVA.co.id
Diguncang Berbagai Kasus, Ahok Mengadu ke Jokowi
- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengungkap perbedaan pendekatan yang diambilnya dibandingkan dengan saat Joko Widodo memimpin Jakarta.

Cerita Ahok Tentang Jokowi yang Tak Mau Terima Uang Sogok

Bila Jokowi terkesan lebih santun dan banyak pertimbangan, Ahok mengakusebagai tipe pemimpin yang tidak sabar dan tidak banyak melakukan kompromi termasuk dengan jajarannya sekalipun.
35 Menit Semobil dengan Jokowi, Ini yang Dibicarakan Ahok


"Buktinya tahun ini aku sudah potong, sudah pecat berapa orang," ujar Ahok di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin, 22 Juni 2015.


Berdasarkan catatan
VIVA.co.id
, di bawah payung kebijakan reformasi birokrasi, Ahok telah mendemosi atau menstafkan puluhan pegawai serta menghapus setidaknya 1.500 jabatan struktural.


Meski bersikap keras, Ahok mengatakan, di bidang target capaian, tak banyak perbedaan prioritas yang dijalankan Pemprov DKI di bawah kepemimpinannya maupun di bawah kepemimpinan Joko Widodo.


Ahok mengatakan, keberhasilannya memimpin Jakarta selama 8 bulan sejak Jokowi meninggalkan posisi itu pada Oktober 2014 untuk naik menjadi Presiden RI bisa terukur antara lain dari banyaknya warga yang direlokasi dari tempat yang sebelumnya menghuni lokasi hunian ilegal, banyaknya jumlah bus baru yang dioperasikan PT Transportasi Jakarta, serta meningkatnya indeks pembangunan manusia di Jakarta sebagai hasil dari dilaksanakannya beberapa kebijakan DKI yang terkait peningkatan kesejahteraan dan kualitas pendidikan di Jakarta.


Ahok pun dengan percaya diri mengklaim Pemprov DKI di bawah kepemimpinannya telah berhasil melaksanakan seluruh program pembangunan di DKI dan melanjutkan seluruh program yang ditinggalkan mantan Gubernur Jokowi.


"Saya sama Pak Jokowi itu sama-sama punya visi 'Jakarta Baru'," ujar Ahok. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya