Ibu Hamil Juga Terseret di Kolong Bus TransJakarta

Ilustrasi kecelakaan bus TransJakarta dengan kendaraan lain
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id - Sebuah bus TransJakarta menabrak beberapa kendaraan mobil dan motor di dekat SPBU Mampang 34-12702.

Asep (32 tahun) warga Mampang Prapatan yang menjadi saksi kecelakaan tersebut menjelaskan, bus TransJakarta kordor VI lepas kendali saat baru keluar dari SPBU Mampang 34-12702.

Kejadian bermula pukul 07.45 WIB. Saat itu kondisi di ruas Jalan Mampang - Warung Buncit ramai lancar.

Tiba-tiba saja, bus TransJakarta dengan nomer B 7500 IX melaju sangat kencang ke arah lampu merah Mampang Prapatan usai melakukan pengisian BBG di SPBU Mampang.

"Busway-nya cepat, sering mereka mah mengebut. Langsung keluar, menghantam sampai depan. Seperti kecelakaan beruntun," ujar Asep, Senin 22 Juni 2015.

Asep mengatakan, saat Bus keluar, kondisi kendaraan di luar SPBU sedang berhenti di lampu merah. Bus langsung menabrak delapan motor dan tiga mobil.

Final Piala Bhayangkara, TransJakarta Siapkan 60 Bus Gandeng

Bahkan beberapa kendaraan yang ditabrak oleh bus TransJakarta itu terseret hingga masuk ke dalam kolong bus.

Beberapa motor yang masuk ke dalam bus tersebut antara lain, Jupiter MX dengan nomer polisi B 6748 THO, Honda Supra warna merah dengan nomer polisi B 3472 TGS, Motor CB 150 dengan nomer polisi D 2273 serta Motor Honda Supra warna biru dengan nomer polisi B 6170 NMJ.

"Begitu keluar langsung menghajar korban, langsung dilindas. Korban bahkan ada ibu-ibu hamil lima bulan terjepit di dalam kolong," ujar Asep.

Tak hanya menghantam motor yang sedang berhenti di lampu merah. TransJakarta juga menghantam dua buah mobil, mobil Alphard hitam B 25 CKE dan Avanza silver B 1304 POF.

 Bus Transjakarta

Imbas Demo 4 November, TransJakarta Perpendek Rute

Banyak yang berharap demo ini berjalan damai.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016