Jakarta Ulang Tahun, Rumah Sakit Dapat Kado Khusus

Ilustrasi kado ulang tahun
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan ratusan unit tempat tidur tambahan bagi rumah sakit yang tersebar di beberapa wilayah DKI. Ini diberikan dalam rangka HUT DKI Jakarta yang ke 488.

“Iya benar, ada penambahan tempat tidur, di Rumah Sakit Koja ditambah 400 unit, di Rumah Sakit Pasar Minggu ditambah sekitar 450 unit, di Rumah Sakit Budi Asih tambah 200 unit dan di Rumah Sakit Pasar Rebo tambah 100 unit,” ujar Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Koesmedi Priharto, saat ditemui di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Senin, 22 Juni 2015.

Koesmedi menjelaskan, penambahan tempat tidur tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para pasien di beberapa rumah sakit yang memang sering mengalami kekurangan tempat tidur untuk menampung pasien.

Di samping itu, Dinas Kesehatan kini tengah berupaya membangun dan menyempurnakan 15 Rumah Sakit Umum tipe D yang tersebar di beberapa kecamatan.

Hadir Mobil Mainan Keren Buat Anak, Berapa Harganya?

Sampai pada hari ini, pengerjaan proyek tersebut telah mencapai tahap pembangunan ruangan ICU dan ruangan operasi di kamar gawat darurat.

Rumah Sakit Umum Tipe D di wilayah Jakarta Pusat, yakni Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih, Puskesmas Kecamatan Sawah Besar, Puskesmas Johar Baru dan Puskesmas Kecamatan Kemayoran.

Di wilayah Jakarta Selatan, antara lain Puskesmas Kecamatan Jagakarsa, Puskesmas Kecamatan Tebet, Puskesmas Kecamatan Mampang Prapatan dan Puskesmas Kecamatan Pesanggrahan.

Selanjutnya, di wilayah Jakarta Timur, di antaranya Puskesmas Kecamatan Kramatjati dan Puskesmas Kecamatan Ciracas. Di Jakarta Barat, yaitu Puskesmas Kecamatan Kembangan dan Puskesmas Kecamatan Kalideres.

Ini Hadiah Ulang Tahun Paling Berkesan dari Orang Tua

Di wilayah Jakarta Utara, puskesmas kecamatan yang telah diresmikan menjadi RSU tipe D, antara lain Puskesmas Kecamatan Koja, Puskesmas Kecamatan Cilincing dan Puskesmas Kecamatan Pademangan. (ren)

 XL Axiata perkenalkan Mokado, layanan kupon digital di Jakarta, Jumat (8/04/2016).

Mokado, Cara Baru Beli dan Beri Kado

Mokado sediakan kupon hingga voucher digital.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2016