Kodam Jaya Siagakan Dua Peleton Jaga Monas

Sentra Pedagang Kaki Lima PKL Lenggang Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
VIVA.co.id
Ahok Akan Ubah Toilet Monas Seperti di Mal
- Komando Daerah Militer Jakarta Raya (Kodam Jaya) turunkan dua peleton militer untuk mengamankan kawasan wisata Monumen Nasional (Monas). Ini untuk mencegah bentrokan susulan. 

Kini Wisata Monas Dibuka Hingga Malam Hari

Aksi keributan yang melibatkan pedagang kaki lima (PKL) di Monas, membuat dua orang Satpol PP Jakarta Pusat mengalami luka-luka, akhir pekan lalu. Guna mencegah bentrok susulan, Kodam Jaya malam ini memberangkatkan tambahan satu peleton pasukan untuk melakukan pengamanan.
Ahok Akan Pasang Lift Terbaik Dunia di Monas


"Itu sudah dilaksanakan, kami bersinergi. Malam ini juga kirim kekuatan untuk pengamanan Monas satu peleton pasukan," kata Pangdam Jayakarta, Mayjen TNI Agus Sutomo, usai acara Buka Puasa Bersama KASAD di Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur, Senin 22 Juni 2015.


Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu menambahkan, total, pihaknya telah menurunkan dua peleton untuk mengawal ikon Ibu Kota tersebut.


"Tadi siang satu peleton, total dua peleton sudah disana (Monas)," ujarnya.


Para PKL di Monas mengamuk saat ditertibkan. Bahkan, sejumlah oknum melakukan perusakan fasilitas sentra kuliner Lenggang Jakarta pada Sabtu 20 Juni 2015 lalu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya