Dua Hari: Satu Tewas, Tujuh Luka Ditabrak Bus TransJakarta

Bus TransJakarta menabrak pemotor di Artha Gading
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id - Lagi-lagi, moda transportasi andalan warga Jakarta, Bus TransJakarta merenggut jiwa pengguna jalan lainnya.

Kali ini korbannya, seorang pekerja warga Plumpang, Jakarta Utara. Ia tewas bersimbah darah, setelah ditabrak Bus TransJakarta di ruas Jalan Yos Sudarso, Koja, Jakarta Utara, Selasa 23 Juni 2015.

"Ya, benar ada kecelakaan di Koja. Laporan anggota saya, korban tewas di TKP (tempat kejadian perkara)," ujar Kapolsek Koja, Komisaris France Siregar.

Saksi mata di lokasi kecelakaan maut, Windra mengatakan, korban yang diketahui ber-KTP Pamulang Tangerang Selatan, saat itu tengah memacu sepeda motornya dari arah pertigaan Plumpang menuju perempatan Mal Of Indonesia (MOI) dengan kecepatan normal.

Diduga korban hendak bermaksud mengarahkan motor matic Skywave hitam B 6676 WAW miliknya, ke jalur Bus TransJakarta (busway).

Nahas, saat akan menaiki separator yang tidak terlalu tinggi di depan Depo pertamina Plumpang, Toni tidak menyadari kedatangan sebuah Bus TransJakarta.

Tak pelak, bus bernopol B 7721 IS koridor 10 jurusan Tanjung Priok - PGC Cililitan, itu pun menabraknya

"Waktu mau masuk ke jalur bus, motornya jatuh waktu mau ngelewati separator. Korbannya kaget, karena ada busway (Bus TransJakarta) datang dari belakang," ujar Windra.

Akibatnya, korban terhempas ke jalan raya hingga helmnya terlepas. Korban pun tewas di TKP akibat benturan keras di kepala saat terjatuh ke aspal.

Sementara itu, anggota polisi lalu lintas (polantas) Polda Metro Jaya di TKP, AKP Turyono, telah mengamankan bus dan sopir TransJakarta Andi Sumardi (33) untuk pemeriksaan lanjutan.

Kasus kecelakaan itu ditangani anggota Polantas unit laka wilayah Jakut dengan membawa sepeda motor, bus dan pengemudi, serta saksi mata.

TransJakarta Hentikan Operasi Bus Abu-abu Koridor 4 dan 6

Kecelakaan TransJakarta Mampang

Sehari sebelumnya, Bus TransJakarta juga mengalami kecelakaan. Bus yang dikemudikan Undang melaju tak terkendali usai mengisi bahan bakar di SPBU BBG Mampang.

Bus dengan nomor polisi B 7500 IX itu melaju kencang keluar dari SPBU menuju arah perempatan lampu merah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Bus menabrak tujuh sepeda motor dan empat mobil yang tengah mengantre di lampu merah. Tujuh pengendara sepeda motor terluka dalam kecelakaan itu. (asp)

Bus Transjakarta terbakar

Bus Transjakarta Terbakar di Kemayoran

Api diduga berasal dari korsleting pendingin udara dalam bus.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2016