Ikat Batu dan Paku di Rel, Lima Bocah Ini Bisa Kacaukan KRL

Ilustrasi rel kereta
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Terkait Demo, Hindari Stasiun Juanda dan Gondangdia
- Lima bocah di Depok, Jawa Barat, ditangkap petugas keamanan perlintasan kereta. Mereka kepergok sedang berencana melakukan aksi berbahaya yang bisa mengacaukan perjalanan KRL.

Antisipasi Kepadatan, KRL Tambah Petugas Tiket

"Mereka mengikat batu dan paku di rel. Ini bisa mengganggu sinyal KRL akibatnya tentu bisa sangat fatal, selain mengganggu sinyal perjalanan bahkan bisa sampai anjlok, apalagi kalau
Menhub Baru Target Penumpang Commuter Line Capai 420 Juta
naruhnya di sambungan rel. Selain itu, mereka juga sempat mau melempari KRL dengan batu," ucap Komandan regu Stasiun Depok Baru, Stammy, Selasa, 23 Juni 2015.


Penangkapan bocah nakal yang kepergok di perlintasan KRL Km 25 arah Bogor tepatnya di belakang pusat perbelanjaan, Depok Town Square (Detos), diakui baru terjadi.


Sebab, belakangan aksi usil yang dilakukan oleh sejumlah anak baru gede (ABG) memang kerap terjadi selama bulan puasa. Biasanya, mereka melancarkan aksinya saat subuh.


"Iya belakangan ini banyak yang
nongkrong
. Entah pada
ngapain
, apa pada iseng-iseng atau
ngapain
," kata Stemmy.


Guna penyelidikan lebih lanjut, lima bocah ini pun terpaksa menjalani serangkaian pemeriksaan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Depok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya