Diserbu Pembeli, Tanah Abang Kembali Jadi Lautan Kendaraan

Motor yang parkir liar di Tanah Abang diangkut ke truk
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Belum genap seminggu puasa, arus di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat kembali terlihat macet parah. Sebelumnya, diketahui pada awal bulan puasa ini kawasan Tanah Abang sempat lengang dan sepi dari parkir liar.

Namun, kemacetan panjang kembali terlihat hari ini, Selasa, 23 Juni 2015. Hal tersebut dipicu dari banyaknya kendaraan yang kembali terlihat parkir di bahu jalan.

Untuk itu, guna menekan kemacetan di kawasan tersebut, petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta kembali dilakukan razia parkir liar. Razia kendaraan yang digelar di kawasan pasar terbesar Asia Tenggara tersebut, belum sampai dua jam saja petugas sudah berhasil menindak 154 kendaraan yang parkir secara liar.

Hujan Perparah Kemacetan di Jakarta Pagi Ini

Hal ini menunjukkan adanya peningkatan kedatangan pembeli yang datang ke Tanah Abang dengan menggunakan kendaraan sendiri.

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Kota Jakarta Pusat, Henry Perez Sitorus mengatakan, ada 21 kendaraan roda dua yang langsung diangkut ke truk untuk ditilang.

Sedangkan 131 kendaraan dicabut pentil bannya, serta ada dua taksi yang ngetem dicatat dan 2 mobil juga ikut diderek.

"Kegiatan ini terus kita lakukan mengingat pelanggaran parkir tetap saja kita temukan di kawasan tersebut, sanksinya cukup tegas mulai cabut pentil ban sampai derek," kata Henry.

Menurut Henry, untuk motor yang diangkut akan dibawa ke kantor Sudinhubtrans Jakarta Pusat untuk dibuatkan surat tilang dari polisi. Sebelumnya, pemilik kendaraan juga akan diminta membuat surat pernyataan bermaterai 6.000 agar tidak mengulangi parkir di jalan tersebut.

"Kalau yang tidak bisa menunjukkan dokumen kepemilikan kendaraannya maka kita akan rantai dan gembok motornya dikantor sampai bisa menunjukkan dokumennya," katanya.

Hujan Guyur Jakarta Malam Ini, Kemacetan di Mana-mana
Sendy Si Satpol PP Cantik yang Mahir Berbahasa Inggris

Sendy Si Satpol PP Cantik yang Mahir Berbahasa Inggris

Dia sering dijahili orang saat sedang merazia.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016