Jhony Luka Parah, Tulangnya Patah Ditabrak Bus TransJakarta

Bus TransJakarta dilempari batu saat menabrak belasan kendaraan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad
VIVA.co.id
Bus Transjakarta Terbakar di Kemayoran
- Korban luka dalam kecelakaan beruntun Bus TransJakarta di perempatan lampu merah Jalan Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan masih menjalani perawatan medis. Salah satu dari tujuh korban yang masih menjalani perawatan medis adalah Jhony Hartoni (45 tahun).

TransJakarta Hentikan Operasi Bus Abu-abu Koridor 4 dan 6

Saat didatangi
Lapor soal Layanan TransJakarta, Ahok Akan Beri Hadiah
VIVA.co.id, Jhony masih terbaring lemah di ruang perawatan Rumah Sakit Jakarta Medical Center (JMC) Jakarta Selatan.


Kakak kandung korban, Nurhayati mengatakan, memasuki hari kedua berada di ruang perawatan, kondisi Jhony sudah mulai membaik meski belum benar-benar pulih.


"Dari semalam kita belum melihat kondisinya. Tapi dia sadar. sekarang Dia sadar, udah berbicara dengan kita," Nurhayati, Selasa 23 Juni 2015.


Nurhayati menuturkan, Jhony mengalami luka cukup parah di bagian wajah. Tak hanya itu, korban juga mengalami patah tulang di beberapa bagian tubuh, seperti di tulang bahu sebelah kiri, tulang rusuk kiri dan tulang kaki sebelah kiri.


"Mukanya ada luka mungkin kena aspal. Bahunya yang sebelah kiri kena bergeser, tulang rusuk sebelah kirinya patah  dan kakiknya yang sebelah kiri patah," papar Nurhayati.


Jhony merupakan salah satu dari dua korban luka parah dari tujuh korban terluka dalam insiden kecelakaan Bus TransJakarta itu. Korban luka dirawat di tiga rumah sakit berbeda, yakni RS JMC, RS Medistra dan RS Tebet.


Korban luka merupakan para pengendara sepeda motor yang kendaraan mereka diseruduk dari belakang oleh Bus TransJakarta yang dikemudikan sopir bernama Undang. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya