Korban Luka Tabrakan Bus TransJakarta Cuma Dibiayai Rp5 Juta

Bus TransJakarta
Sumber :
  • @tmcpoldametro
VIVA.co.id
Bus Transjakarta Terbakar di Kemayoran
- Jhony Hartoni (45 tahun) korban luka berat dalam kecelakaan beruntun Bus TransJakarta di perempatan lampu merah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan hanya diberi uang pengobatan sebesar Rp5 juta oleh operator bus.

TransJakarta Hentikan Operasi Bus Abu-abu Koridor 4 dan 6

"Perwakilan dari busway sudah datang kemarin.  Biaya dari mereka baru dikasih Rp5 juta untuk pegangan istri korban saja dulu,"kata Khairulrafli Parahita, sahabat korban di RS JMC, Selasa 23 Juni 2015.
Lapor soal Layanan TransJakarta, Ahok Akan Beri Hadiah


Uang itu, kata Khairul, diserahkan operator Bus TransJakarta, PT Jakarta Trans Metropolitan (JTM) saat membesuk korban beberapa jam setelah kecelakaan terjadi.


Menurut Khairul, uang sebanyak itu sangat tidak mencukupi apalagi menutupi seluruh biaya perawatan dan pengobatan Jhony selama berada di RS JMC, Jakarta Selatan. "Biaya pengobatannya sampai berjuta-juta," kata Khairul.


Sayangnya, sejak memberikan uang sebanyak itu, tak ada seorang pun yang mengatasnamakan PT JTM yang datang untuk memastikan, siapa yang bakal pertanggungjawab melunasi semua biaya pengobatan dan perawatan korban.


"Pembicaraan kemarin belum ada pernyataan ingin membayar penuh biaya pengobatan dan perawatan," ujar Khairul.


Jhony mengalami luka cukup parah di bagian wajah. Tak hanya itu, korban juga mengalami patah tulang di beberapa bagian tubuh, seperti di tulang bahu sebelah kiri, tulang rusuk kiri dan tulang kaki sebelah kiri.


Jhony menjadi salah satu dari tujuh korban luka setelah sepeda motor merek Suzuki Satria F 150 dengan nomor polisi B 6973 PYS yang dikendarainya ditabrak dari belakang oleh Bus TransJakarta, Senin 22 Juni 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya