Polisi Masih Dalami Kecelakaan Bus Transjakarta di Plumpang

Bus TransJakarta menabrak pemotor di Artha Gading
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro
VIVA.co.id
Imbas Demo 4 November, TransJakarta Perpendek Rute
- Pihak Kepolisian sampai saat ini masih mendalami kecelakaan bus Transjakarta yang menewaskan pengendara motor di daerah Plumpang, Jakarta Utara, Selasa 23 Juni 2015.

"Sudah dilakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), memang korban masuk busway," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Muhammad Iqbal kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa 23 Juni 2015.

Final Piala Bhayangkara, TransJakarta Siapkan 60 Bus Gandeng

Menurutnya, olah TKP menjadi suatu yang penting untuk menentukan siapa yang salah dalam kecelakaan ini. Apakah memang bus yang terlalu cepat dan tidak mngindahkan jarak pandang atau apakah pengendar sepeda motor itu benar-benar ada di jalur busway.

"Kita lihat saja karena bekas rem, bekas titik tabrak itu sangat menentukan sekali," kata Iqbal.

Halte TransJakarta Dukuh Atas Arah Blok M Ditutup Sementara

Iqbal menambahkan, bila memang terbukti kasus ini atau kasus mana pun sepeda motor ada di busway, sudah dapat dipastikan pengendara motor yang salah.

Sebelumnya di beritakan, Selasa 23 Juni 2015 pagi tadi, bus Transjakarta kembali merenggut jiwa pengguna jalan lain.

Kali ini korbannya, seorang warga Plumpang, Jakarta Utara. Ia tewas di lokasi kejadian setelah ditabrak TransJakarta di ruas Jalan Yos Sudarso, Koja, Jakarta Utara.

Ini adalah kecelakaan beruntun kedua yang melibatkan bus Transjakarta. Sehari sebelumnya, atau Senin 22 Juni 2015, Transjakarta koridor VI jurusan Ragunan-Dukuh Atas menabrak 11 kendaraan saat keluar dari SPBG di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Akibat kecelakaan tersebut, tujuh orang mengalami luka ringan dan dua lainnya luka berat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya