TransJakarta Bakal 'Bergabung' dengan Go-Jek

Pengendara Gojek. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizki Aulia Rachman

VIVA.co.id - PT. Transportasi Jakarta bekerjasama dengan PT. Go-Jek Indonesia berencana mengembangkan sebuah aplikasi telepon pintar yang diberi nama 'Go-Busway'.

Direktur Utama PT. Transportasi Jakarta, Antonius Kosasih, mengatakan dengan aplikasi itu, masyarakat bisa mengetahui posisi bus TransJakarta dari aplikasi 'Go-Jek' yang sudah terpasang di telepon pintar mereka.

"Dengan aplikasi ini, sebelum masuk ke halte TransJakarta, masyarakat bisa tahu di mana posisi bus TransJakarta yang akan mereka naiki," ujar Kosasih di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 24 Juni 2015.

Dengan begitu, masyarakat yang menggunakan jasa pengemudi ojek yang dipesan melalui aplikasi Go-Jek bisa dengan mudah menyambung perjalanan mereka dengan meminta diantarkan ke halte TransJakarta terdekat.

TransJakarta Hentikan Operasi Bus Abu-abu Koridor 4 dan 6

Aplikasi juga bisa digunakan untuk memesan jasa pengemudi ojek yang telah tergabung dengan Go-Jek saat masyarakat masih berada di dalam bus TransJakarta.

"Pengemudi ojeknya nanti sudah menunggu pemesan mereka di halte TransJakarta tempat mereka turun," kata Kosasih.

Kosasih mengklaim, rencana kerja sama ini didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Rencana ini mendukung pelaksanaan kebijakan integrasi sarana transportasi yang tengah dijalankan Pemprov.

Kedua perusahaan akan menandatangani nota kesepahaman di bulan Ramadan. Aplikasi kemudian akan dikembangkan dan ditargetkan telah bisa diunduh serta digunakan masyarakat di akhir tahun.

"Passenger Information System seperti ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan kami kepada warga pengguna TransJakarta," jelas Kosasih. (ase)

Bus Transjakarta terbakar

Bus Transjakarta Terbakar di Kemayoran

Api diduga berasal dari korsleting pendingin udara dalam bus.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2016