Satu Jam, 2 Minimarket di Bekasi Dibobol Perampok

Ilustrasi Perampokan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Perampokan yang menyasar minimarket kembali terjadi. Kali ini menimpa dua minimarket di Kota Bekasi, tepatnya di Jakasetia dan Jatiasih. Aksi ini terjadi pada malam hari dalam waktu nyaris bersamaan.

Heboh Tukang Listrik Punya Senjata Api dan Ratusan Peluru

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Bekasi Kota, Ajun Komisaris Siswo, membenarkan hal tersebut.

"Ya benar, perampokan terjadi tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB," ujar Siswo,  Rabu, 24 Juni 2015.

Siswo menambahkan, kuat dugaan, para pelaku merupakan orang yang sama, pasalnya kejadian perampokan kedua minimarket tersebut hanya berselang sekitar satu jam. "Kemungkinan pelaku sama, ini masih kita dalami," katanya

Kanit Reskrim Polsek Bekasi Selatan, Inspektur Satu Dimas mengatakan, kerugian perampokan Alfamart akibat peristiwa perampokan tersebut sekitar Rp14 juta.

"Kerugian yang ada di brankas sekitar Rp9 juta dan di kasir ada Rp5 juta. Total semua ada Rp14 juta," katanya.

Tim Identifikasi Polresta Bekasi Kota sudah melakukan olah TKP di dua minimarket tersebut guna penyelidikan lebih lanjut.

Modus Baru Pencurian Rumah dengan Ketapel

Kronologi Perampokan

Perampokan dilakukan oleh lima orang dengan menggunakan dua sepeda motor jenis Matic Honda Scoopy warna krem putih dan Honda Beat. Para perampok ternyata menggunakan modus yang sama, yaitu masuk dan menodongkan senjata api kepada karyawan minimarket.

Setelah berhasil membuat karyawannya ketar ketir, para pelaku menggasak uang yang ada di dalam minimarket lalu melarikan diri. Sampai saat ini, polisi masih menelusuri, memeriksa dan mendalami CCTV yang ada di dalam toko.

Kedua minimarket yang menjadi sasaran perampok yakni Alfamart di Perumahan Jakasetia, Jalan Raya Nakula Rt 05 Rw 07, Kelurahan Jatisetia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, sekira pukul 23.15 WIB

Komplotan perampok bersenjata api ini juga menjalankan aksinya di minimarket Indomaret di Jalan Kemang Sari Rt 03 Rw 07, Jatibening Baru, Jatiasih, Kota Bekasi, sekira pukul 22.15 WIB.

Para pelaku yang diduga dari kelompok yang sama berhasil membawa uang senilai Rp 14 juta dari Alfamat Jatisetia dan sebesar Rp7 juta dari Indomaret Jatiasih. (one)

Miliki Senapan AK 47, Petani Karet Terancam Hukuman 20 Tahun
Ilustrasi/Pistol polisi

Polisi Dalami Kaitan Tukang Listrik Bersenjata dan Teroris

Masih dijerat dengan UU Darurat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016