Ini Daftar Minimarket yang Dirampok Bulan Ini

Ilustrasi Perampokan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Selama Juni 2015, telah terjadi 11 kasus perampokan yang menyasar minimarket di wilayah Jakarta dan Bekasi.

Modus Baru Pencurian Rumah dengan Ketapel

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Muhamad Iqbal mengatakan, peristiwa perampokan terbaru terjadi di tiga minimarket di Bekasi dan berlangsung dalam tempo satu malam pada Rabu, 24 Juni 2015.

Minimarket yang dirampok, antara lain Alfamart di Perumahan Jaka Setia di Jl Nakula 6 RT02/08, Jatisetia, Bekasi Selatan. Perampok berjumlah empat orang dan berhasil membawa kabur Rp14 juta dari brankas.

Perangkat Pemerintah di Bengkalis Atur Perampokan Dana Desa

Berikutnya, Indomaret di Jl Kemang Sari, Kelurahan Jati Kramat, Jati Asih, dengan kerugian Rp8 juta. Empat pelaku datang dan menodongkan pistol ke arah korban.

Hal yang sama juga menimpa Alfamart di Jl Kemang Sari, Jatibening Baru, Jati Asih. Empat pelaku sempat memukul salah satu karyawan dengan gagang pistol karena enggan menunjukan lokasi brankas. Pelaku pun akhirnya hanya mengambil Rp7 juta dari meja kasir.

Perampok Tembak Wajah Korban di Bekasi

Sebelumnya, Selasa, 23 Juni 2015, Alfamart di Jl Swatantra 1 RT01/04, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi, juga disatroni perampok. Ada empat pelaku yang masuk dan merampas Rp46 juta dari brankas.

Sementara, pada Senin 8 Juni 2015 telah terjadi tiga perampokan di Jakarta dan Bekasi, antara lain di Alfamidi di Jl Jambore Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, dengan kerugian Rp40 juta.

Berikutnya, minimarket di Jl Raya Ceger RT08/03, Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jaktim, dengan kerugian Rp40 juta dari dalam brankas. Tak berselang lama giliran Alfamidi di Jl Transyogi RT02/16, Kelurahan Jati Sampurna, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, yang dikuras brankasnya berisi Rp25 juta.

Kemudian pada Minggu, 7 Juni 2015 Alfamidi di Jalan Asembaris Raya, Kelurahan Kebonbaru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, disatroni enam pelaku yang kemudian menguras brankas berisi uang tunai Rp35 juta. Adapun pada Jumat, 5 Juni 2015, telah terjadi tiga aksi perampokan di Bekasi, seperti di Alfamart di Jl Siliwangi, Kelurahan Bojong, Kecamatan Rawalumbu, dengan kerugian Rp20 juta.

Pelaku yang diduga berasal dari satu kelompok lalu bergerak ke Alfamart di Jl Wibawa Mukti, Kelurahan Jati Asih, Kota Bekasi, dan membawa kabur uang Rp29,5 juta. Kasus serupa juga menyasar Alfamart di Jl Jatimakmur, Kelurahan Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi, dengan kerugian Rp48 juta.

(mus)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya