Pelaku Pembakar Ariani Sempat Bantu Padamkan Rumah

Kondisi rumah terbakar di Pasar Minggu
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id - Rn, pria yang diduga pelaku penusukan terhadap Ariani, sempat berpura-pura membantu memadamkan api di rumah majikan Ariani di Jalan Siaga I D No 11 Rt 01 Rw 05, kelurajan Pejaten Barat Pasar Minggu, Jakarta Selatan Pada Rabu, 24 Juni Kemarin.

Menurut Kepala keamanan RW 5, kelurahan Pejaten Barat, Agung, mengatakan, warga setempat sempat melihat Rn ikut membantu warga ketika kebakaran hebat sedang terjadi di rumah tersebut.

"Penglihatan warga dan anak-anak sini sempat ngeliat Rn (pelaku) waktu kebakaran. Dia ke sini sok-sok bantu gitu," ujar Agung di lokasi kebakaran, Kamis, 25 Juni 2015.

Rn, kata Agung sangat dikenal warga sekitar karena dia lahir dan besar di tempat itu. Menurutnya, sejak Ariani bekerja di rumah Yovita, Rn sering berkunjung ke rumah tempat Ariani bekerja.

"Dia memang lahir besar di sini. Tapi karena sudah pindah aja. Tapi dia memang sering ke rumah neneknya. Sejak Ariani di sini dia jadi sering ke rumah itu," ungkap Agung.

Seperti diektahui, Rn ditangkap aparat gabungan di kawasan Depok, Jawa Barat, Kamis dinihari. Kini Rn masih dalam pemeriksaan penyidik. Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Tito Karnavian, mengatakan, pelaku merupakan satpam di tempat tinggal majikan korban.

Gara-gara Rp350 Ribu, Sigit Tusuk Ibu Kandung

Tito juga menambahkan, motif pembakaran dan penusukan ini karena pelaku ingin mencuri harta benda yang ada di dalam rumah majikan Ariani.

Ilustrasi/Senjata tajam

Tuduh Bongkar Pos, Kelompok Ormas Tusuk Pemuda

Polisi bekuk komandan ormas tersebut.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2016