Ini yang Bikin 14 Anggota Polres Jakarta Pusat Nyaris Gila

Kantor Polres Jakarta Pusat di Kramat Raya
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama akan memberikan bantuan dana ke Kapolda Metro Jaya untuk pengadaan lahan bagi pembangunan kantor kepolisian yang baru.

14 Polisinya Gila, Kantor Polres Jakpus akan Pindah Lokasi

Sebelumnya, Kapolda Inspektur Jenderal Tito Karnavian mengaku, kondisi kantor Polres Jakarta Pusat yang berada di Kramat Raya sudah tak layak pakai.

"Iya itu (kantor) sudah kumuh sekali, mengganggu jalan raya karena separuh jalan dipakai untuk parkir anggota," ujar Tito di Balai Kota Jakarta, Kamis, 25 Juni 2015.

Kapolres: Polisi Gila Kebanyakan dari Satuan Reserse

Menurut dia, ada belasan polisi yang hampir terganggu kesehatan psikisnya akibat stress dengan beban pekerjaan yang diemban serta kondisi lingkungan bekerja yang jauh dari baik.

"Ada kurang lebih 14 anggota yang mendekati gila karena mereka stres juga dengan beban pekerjaan yang besar, ditambah kondisi lingkungan di sana. Makanya pak Gubernur mau membantu pengadaan lahan," ujar Tito.

Kapolda: 14 Anggota Polres Jakarta Pusat Hampir Gila

Sementara, Ahok mengaku telah menyediakan sebuah lahan kosong yang bisa dibangun untuk kantor polisi. Dengan begitu, puluhan anggota yang ada dapat menjadikan kantor di wilayah Kemayoran juga sebagai tempat peristirahatan mereka saat waktu jeda.

"Jadi kita mau bangun di sana supaya ada tempat istirahat kepolisian," ujar Ahok.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya