DKI Terima Bus Tingkat Mewah untuk Turis

Bus tingkat baru sumbangan untuk Pemprov DKI
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id - Tak mau kena semprit Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), sebuah perusahaan ritel yakni PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. memberikan sebuah bus umum baru.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Bus tersebut untuk menambah transportasi yang ada di Jakarta. Corporate Affairs Director perusahaan itu, Solihin, mengatakan, penyerahan sumbangan ini merupakan suatu bentuk kepatuhan dari perusahaan yang bergerak di bidang ritel itu kepada salah satu imbauan yang pernah disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Pak Ahok pernah mengimbau agar perusahaan swasta ikut berpartisipasi dalam percepatan dan penambahan pelayanan di bidang pariwisata di Jakarta," ujar Solihin di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 26 Juni 2015.

Solihin menjelaskan, perusahaanya menyumbangkan sebuah bus tingkat yang diproduksi oleh Mercedes-Benz. Bus tersebut diimpor dari Jerman dan memiliki beragam fasilitas antara lain pendingin ruangan dengan kapasitas 190.000 BTU (British Thermal Unit), lampu LED penunjuk rute, sound announcer, TV LCD 32 inci, fitur Global Positioning System (GPS), 5 perangkat kamera CCTV, jok lipat untuk pengguna kursi roda, hingga anti-lock braking system untuk memenuhi kebutuhan keamanan.

Bus ini memiliki 2 tingkat dengan kapasitas 69 penumpang. Bus ini akan perkuat armada bus pariwisata 'Jakarta City Tour' yang saat ini telah dioperasikan PT. Transportasi Jakarta dan berfungsi sebagai fasilitas gratis bagi para wisatawan untuk mengunjungi beragam tempat wisata di Jakarta, maupun bagi warga yang ingin bepergian di sepanjang jalur-jalur pelarangan sepeda motor.

"Selain menjadi moda transportasi yang baik, kami juga berharap bus wisata ini dapat menjadi salah satu ikon pariwisata Jakarta yang akan mendatangkan lebih banyak wisatawan," ujar Solihin.

Dalam kesempatan yang sama, Alfaria secara simbolis juga menyerahkan sumbangan sebanyak 7.285 kacamata untuk para pelajar di Jakarta. Sumbangan tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk menyalurkan sebanyak 30.000 kacamata gratis untuk para pelajar yang menderita rabun mata di seluruh Indonesia.

“Kami sangat bersyukur ada donasi kacamata ini, pastinya sangat bermanfaat untuk anak-anak kita. Seperti yang kita tahu indra penglihatan salah satu indra yang paling penting dan vital sehingga memeprmudah anak-anak untuk mengikuti proses belajar mengajar,” ujar Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Arie Budhiman.

Arie mengaku, masih banyak sekali siswa yang mengalami gangguan mata namun belum memiliki kesempatan untuk memakai kacamata dikarenakan faktor ekonomi.

Di samping itu, untuk lebih mengedepankan kesehatan para siswa-siswi di DKI Jakarta, Dians Pendidikan untuk ke depannya berencana untuk mengadakan pemeriksaan mata rutin terhadap para siswa, baik di tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan

Program CSR dibiayai oleh hasil donasi sebesar Rp6,95 miliar yang diberikan oleh para konsumen gerai mini market yang dikelola oleh Alfaria selama periode bulan Februari hingga April 2015. (ren)

Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016