Kapolres: Polisi Gila Kebanyakan dari Satuan Reserse

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hendro Pandowo
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Kapolres Resor Merto Jakarta Pusat, Komisaris Besar Hendro Pandowo, membenarkan jika 14 anggotanya mengalami kondisi nyaris gila. Kata Hendro, penyebabnya ada beberapa hal.

"Ada yang memang sakit kejiwaan, depresi, serta yang skizofrenia," ujar Hendro saat ditemui di lapangan PPPK, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 26 Juni 2015.

Hendro melanjutkan, bagi anggotanya yang terbukti mengalami gangguan jiwa, maka untuk sementara waktu tidak diperbolehkan bertugas. Mereka harus menyembuhkan penyakitnya terlebih dahulu, baru setelah itu bisa kembali bertugas.

"Mereka yang sakit ini masuk ke bagian SDM, namun mereka tidak bekerja. Mereka harus menyembuhkan penyakitnya dulu," kata Hendro.

Dia menambahkan, beberapa anggotanya yang sakit itu berasal dari beberapa satuan. Di antaranya dari satuan Reserse, Intel, dan Sabhara. "Kebanyakan dari Sabhara dan Serse," kata Hendro.

Seperti diketahui, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Tito Karnavian, mengatakan kondisi kantor Polres Resor Metro Jakarta Pusat yang berada di Kramat Raya sudah tak layak pakai.

Ini yang Bikin 14 Anggota Polres Jakarta Pusat Nyaris Gila

Kapolda juga mengatakan sebanyak 14 orang anggotanya yang bertugas di Satuan Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat Kondisinya mendekati tidak waras karena beban kerja mereka yang begitu besar. (ase)

Kantor Polres Jakarta Pusat di Kramat Raya

14 Polisinya Gila, Kantor Polres Jakpus akan Pindah Lokasi

Pindah ke lahan milik Pemda. Kantor yang sekarang sudah terlalu sempit

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2015