Asyik, Beli Tiket Kopaja Bisa Juga Naik TransJakarta

Kopaja AC
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Direktur Utama PT Transjakarta, Antonius Kosasih, mengungkapkan semua unit Kopaja, baru yang telah direvitalisasi dan terintegrasi dengan Transjakarta, bisa menggunakan jalur khusus atau busway. Penumpang Kopaja pun bisa naik bus TransJakarta tanpa dipungut lagi biaya. 

Sebelumnya, Kosasih menjelaskan, ratusan unit Kopaja yang baru tidak akan melayani rute Kopaja yang lama. Saat ini PT Transjakarta sedang melakukan pengaturan ulang trayek angkutan umum non-transjakarta.

“Rute baru bukan di luar koridor kita ya, tapi untuk tetap di koridor kita, misalnya koridor enam dari Ragunan sampai ke Dukuh Atas nanti saya bikin dari Ragunan-Dukuh Atas-Manggarai-Senen. Itu karena berdasarkan survey yang dilakukan bersama Kopaja juga, karena Kopaja sudah punya rute utama yang ramai,” kata Kosasih yang ditemui hari ini, Jumat, 26 Juni 2015 di Balai Kota.

Ia menjelaskan, tidak akan menempatkan bus pada trayek yang tidak memiliki koridor bus Transjakarta, seperti di daerah Duren Tiga.

Bus Transjakarta Terbakar di Kemayoran

Kendati demikian, Kosasih meminta agar penumpang tidak perlu khawatir karena TransJakarta juga bekerjasama untuk menyediakan layanan Kopaja excisting sehingga bus-bus yang terdaftar dalam layanan tersebut dapat masuk ke jalur bus Transjakarta.

"Oleh karena itu, sistem pembayaran disediakan, baik di halte Transjakarta maupun halte bus umum," kata Kosasih. (ren)

Kopaja AC Terintegrasi Transjakarta Resmi Beroperasi

Kepala Iqbal Pecah Ditabrak Kopaja Pengumpan TransJakarta

Korban tewas di lokasi.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2016