Djarot dan Ahok Yakin Jakarta Tak Banjir Besar Lagi

Foto udara banjir Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A
VIVA.co.id
Ahok: Jaringan Kabel Semrawut, Banjir Takkan Hilang
- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, yakin bahwa tahun ini Ibu Kota Jakarta tidak akan kembali mengalami banjir parah seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Hujan Lebat, Kampung Pulo Tak Banjir

Djarot yakin, dengan banyaknya program dan pembangunan ramah lingkungan yang telah banyak dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta, akan meminimalisasi banjir tahunan yang selalu terjadi.
Hujan Deras, Ini Ketinggian Genangan Air di Jalanan Jakarta


"Ini sungai-sungai kita kan sudah mulai bersih, sudah ada juga pengerukan untuk membuat waduk, saluran air serta daerah resapan juga sudah diperbanyak," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Jumat 26 Juni 2015.


Menurut Djarot, terjadinya banjir besar tahun lalu adalah karena kerusakan dan keterlambatan perbaikan pompa air di daerah Pluit yang disebabkan oleh listrik yang mati, sehingga terjadi kekacauan.


"Saya yakin tidak akan banjir besar, buktikan saja," kata Djarot.


Tak hanya Djarot yang optimistis Jakarta bebas banjir. Pendapat serupa juga dikatakan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.


Ahok mengatakan, Pemprov DKI berencana untuk kembali membangun waduk di sekitaran daerah Jakarta untuk mengatasi masalah banjir.


"Kita harus beli lagi waduk di kiri dan kanan, untuk NCICD (
National Capital Integrated Coastal Development)
bertahap untuk normalisasi sungai," ucap Ahok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya