Komnas PA Dilalap Jago Merah, Berkas Engeline Ikut Lenyap

Kak Seto
Sumber :

VIVA.co.id - Kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) terbakar pada hari Sabtu, 27 Juni 2015 sekira pukul 20.30 WIB. Dalam kebakaran ini, seluruh berkas kasus kekerasan anak yang sedang ditangani oleh komnas PA ikut terbakar.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Termasuk salah satunya yaitu dokumen kasus Engeline. Hal ini dikatakan oleh ketua Dewan Konsultasi Komnas PA, Seto Mulyadi saat ditemui di Kantor Komnas PA Jalan TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu, 28 Juni 2015.

"Semua (terbakar), ini kan pusat dari semua dokumen ada di ruang sekjen ini. Jadi memang ya cukup syok juga kita. Semua berkas ya, bukan hanya kasus Engeline. Tapi berkas lain juga ada yang sama pentingnya," kata Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak seto, Minggu, 28 Juni 2015

Meskipun sebagian besar dokumen kasus kekerasan terhadap anak ikut terbakar, lanjut kak seto, namun dia menjamin berusaha mengatasi dan Kami akan berusaha mengumpulkan kembali data dari aktivis dan media.

"Mungkin nanti kita sedang tunggu apakah ada soft copynya atau tidak" ujar Kak Seto

Kak seto juga menambahkan, terbakarnya kantor Komnas PA ini tidak menyurutkan niatnya untuk terus menyelesaikan kasus-kasus kekerasan kekerasan terhadap Anak Indonesia

"Iya adanya kejadian ini, yang penting ini semua tidak menyurutkan langkah kami dalam memperjuangkan pemenuhan hak-hak anak, apakah itu kasus angeline, kasus cibubur dan juga kasus lainnya," tambah kak Seto

Diberitakan sebelumnya, kantor Komnas PA Jalan TB Simatupang, Pasar Rebo Jakarta Timur malam tadi sekira pukul 20.30 hangus di lalap si Jago Merah.

Usai Kebakaran, Gedung Proyek Swiss-Belhotel Dijaga Ketat

Komnas PA diketahui sedang menangani beberapa kasus besar kekerasan terhadap anak. Beberapa diantaranya yaitu kasus penelantaran anak di Cibubur dan juga kasus pembunuhan Engeline. Sampai saat ini belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran dari kantor komnas PA itu. (ren)

Pekerja proyek Hotel Swiss-Bell memilih pulang kampung.

Proyek Dihentikan, Pekerja Hotel Swiss Bell Pulang Kampung

Pulang kampung karena tidak ada pendapatan akibat proyek dihentikan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016