Kebakaran di Komnas PA, Polisi Telusuri Dugaan Sabotase

Dua bocah warga sekitar melihat kebakaran di Komnas PA
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat
VIVA.co.id
80 Persen Data Hangus di Kebakaran Kantor Komnas PA
- Pasca terbakarnya empat ruang kantor Komnas Perlindungan Anak (PA), tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri, dan Polres Jakarta Timur serta Polsek Pasar Rebo berencana melakukan pengecekan ke lokasi tersebut.

Polisi Dalami Motif Kebakaran Gedung Komnas PA

"Rencananya hari ini dari Puslabfor memang akan mengecek lokasi, tapi untuk waktunya masih menunggu," ujar Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Umar Faroq saat dikonfirmasi, Minggu 28 Juni 2015.
Polisi Belum Temukan Unsur Sabotase di Kebakaran Komnas PA


Umar menambahkan, pengecekan tersebut dilakukan guna mendalami dugaan adanya sabotase terbakarnya kantor lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang fokus pada perlindungan anak itu. Terlebih salah satu ruangan yang hangus terbakar ialah tempat penyimpanan data kasus yang dikawal oleh Komnas PA.


"Ya kita dalami adanya dugaan sabotase, tapi kita belum bisa simpulkan karena masih dalam penyelidikan," imbuhnya.


Merujuk pada keterangan saksi, lanjut Umar, kebakaran dipicu oleh petasan yang dilempar. "Dari keterangan saksi memang demikian, tapi sekali lagi kita belum bisa simpulkan," pungkasnya.


Seperti diketahui, empat ruangan kantor Komnas PA, kamar Sekjen, ruang penyimpanan data, serta dua kamar keluarga hangus dilalap api tadi malam. Kebakaran yang terjadi sekira pukul 20.30 WIB itu lantas di padamkan oleh petugas pemadam kebakaran gabungan dari Jakarta Timur dan Jakarta Selatan sekira dua jam kemudian. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya