Kantornya Kebakaran Lagi, Komnas PA Trauma

Dua bocah warga sekitar melihat kebakaran di Komnas PA
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id - Peristiwa kebakaran Kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA)  membuat trauma  pihak internal lembaga yang memperjuangkan hak-hak anak ini.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Ketua Umum Komnas PA,  Arist Merdeka Sirait, mengungkapkan, rasa trauma tersebut dikarenakan kebakaran ini adalah kejadian kedua kalinya yang menimpa kantor Komnas PA.

"Ini kejadian yang kedua kali, karena tahun 2009 juga pernah terjadi kebakaran," ujar Arist saat memberikan keterangan pers di kantor Komnas PA,  Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu 28 Juni 2015.

Usai Kebakaran, Gedung Proyek Swiss-Belhotel Dijaga Ketat

Hal senada juga diungkapkan Aktivis Pemerhati Anak, Seto Mulyadi. Menurutnya, kebakaran ini membawa kedukaan yang mendalam, lantaran ada berkas-berkas penting terkait kasus terhadap anak yang ludes saat peristiwa kebakaran tersebut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kantor Komnas PA terbakar pada Sabtu malam 27 Juni 2015 kemarin, sekitar pukul 20:30 WIB. Dari kejadian tersebut, ada empat ruangan yang terbakar habis, yakni ruang Sekjen Komnas PA, ruang penyimpanan data serta dua ruang untuk para pekerja di Komnas PA biasa menginap.

Usai Kebakaran, Lubang Besar Menganga di Swiss-Belhotel

Saat ini, lokasi kebakaran yang beralamat di Jl TB Simatupang, kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, itu terlihat berantakan. Sisa kayu penyangga terlihat hangus dan jatuh berserakan di sekeliling ruangan. Di sisi lain, tembok masih terlihat berdiri, namun kaca jendela pecah berantakan. (ren)

Pekerja proyek Hotel Swiss-Bell memilih pulang kampung.

Proyek Dihentikan, Pekerja Hotel Swiss Bell Pulang Kampung

Pulang kampung karena tidak ada pendapatan akibat proyek dihentikan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016